Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Martin Manurung mengatakan agar masyarakat jangan pernah berpikir jika wakil rakyat tidak bermanfaat, walaupun berkantor di Jakarta.

Hal itu juga disampaikan Martin saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Dalam kunjungan itu, Martin turut membagikan berbagai jenis bantuan ke masyarakat. Selama Tahun 2021, total bantuan yang ia salurkan ke Samosir mencapai Rp1,3 miliar.

Martin menyatakan bantuan tersebut merupakan hasil dari pelaksanaan tugasnya sebagai Anggota DPR RI. Tugas yang dimaksud yaitu menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Baca juga: Anggota DPR ingatkan masyarakat tidak apatis dengan wakil rakyat

Selain bantuan untuk kelompok masyarakat seperti peralatan dan mesin pertanian, terdapat pula bantuan lembaga keagamaan seperti renovasi rumah ibadah hingga bantuan untuk pelajar di berbagai tingkatan yakni beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

“Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi. Jangan dijual. Karena nanti akan diaudit BPK,” ujar Martin.

Salah seorang pelajar penerima bantuan Nicholas Sinaga turut menyampaikan terima kasih kepada Martin atas bantuan yang ia terima.

Baca juga: Anggota DPR ingatkan masyarakat untuk manfaatkan bantuan dengan baik

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami pelajar di Samosir. Kami bisa memanfaatkan untuk membeli peralatan sekolah dan penunjang pendidikan lainnya," kata Nicholas.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung atas program yang didorong Martin selama menjabat.

“Saya merasa bangga dengan kerja keras dan kepedulian terhadap warga Samosir," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR dorong masyarakat kembangkan usaha mikro

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021