kita semua tetap disiplin protokol kesehatan
Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melakukan peninjauan keamanan pelaksanaan misa Natal 2021 di beberapa gereja di Kota Kendari salah satunya di Gereja Ora Et Labora di Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga.

"Kami datang bersama Formopimda, Kapolda, Danrem untuk memastikan secara langsung bahwa situasi dan kondisinya (misa Natal) terkendali dan aman," kata Ali Mazi di Kendari, Jumat.

Gubernur Ali Mazi bersama Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Ketua Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto dan unsur Forkompinda lainnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengimbau perayaan misa Natal dapat berjalan dengan aman dan para jemaat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

"Harapan kita semua tetap disiplin protokol kesehatan. Mudah-mudahan di tahun depan 2022 pandemi COVID-19 dapat teratasi," ujar Gubernur.

Baca juga: Puan: pandemi tidak kurangi kekhidmatan perayaan Natal 2021
Baca juga: Kapolri pastikan pengamanan optimal perayaan natal-tahun baru


Di kesempatan itu, Gubernur Ali Mazi juga mengucapkan selamat Natal dan tahun baru bagi yang melaksanakannya.

Ali Mazi berharap ibadah misa Natal 2021 di Kota Kendari dan secara umum di Sulawesi Tenggara yang saat ini dilaksanakan umat Kristiani berjalan aman dan kondusif serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat demi mencegah COVID-19 dan varian baru Omicron.

Pelaksanaan misa Natal di 12 Gereja di Kota Kendari juga dijaga tim gabungan TNI-Polri dan sterilisasi oleh Tim Gegana Sat Brimobda Polda Sultra.

Baca juga: Menag apresiasi ibadah Natal di Lampung dilakukan dengan sederhana

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021