Kendari (ANTARA News) - Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merekomendasikan 11 cabang olahraga untuk dipertandingkan pada Porwanas XI tahun 2013.

Rakernas SIWO PWI yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, juga merekomendasikan PWI Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas XI tahun 2013 dan PWI Cabang Bengkulu sebagai penyelenggara Rakernas SIWO PWI tahun 2012.

Ketua Umum SIWO PWI Pusat Raja Parlindungan Pane menilai Rakernas SIWO PWI di Kendari yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan berjalan produktif dan efisien.

"Saya menyampailkan terima kasih setinggi-tingginya atas apresiasi dan sportifitas rekan-rekan peserta Rakernas SIWO yang telah melahirkan keputusan penting," katanya.

Keputusan lain dihasilkan Rakernas SIWO di Kendari, juga memutuskan sedikitnya 14 poin diantaranya, menjadikan Porwanas sebagai wadah silaturahmi guna meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama wartawan Indonsia.

Selain itu, peserta Porwanas adalah atlet wartawan yang tidak pernah mengikuti pertandingan minimal setingkat kejurnas PON.

Seorang atlet, boleh mengikuti maksimal dua cabang olahraga tetapi resiko ditanggung sendiri jika jadwal pertandingan antara satu cabang dengan cabang olahraga lainnya saling bertumpuk.

11 Cabang cabang olahraga yang nantinya akan dipertandingan pada Porwanas XI 2013 di Jatim adalah, atletik, biliar, boling, bridge, bulutangkis, bola voli, catur, futsal, sepakbola, tenis meja dan tenis.

Jumlah ofisil pertandingan maksimal 20 persen, dari jumlah atlet yang dikitim oleh PWI cabang.

Rakernas SIWO PWI Sultra yang awalnya diprediksi akan berakhir hingga Sabtu malam, ternyta lebih cepat berakhir dengan pimpinan sidang Akhmad Munir (Ketua SIWO Jatim), didampingi Sekretaris Albert Yomo (SIWO PWI Papua) dan Imran Joni (SIWO PWI Aceh).

(A056*S032/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011