Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan aktris asal Korea Selatan IU memberikan donasi besar lainnya untuk menutup tahun 2021.

Dikutip dari Soompi, Sabtu, IU telah menyumbangkan 200 juta won (sekitar Rp2,4 miliar) ke ChildFund Korea, pada Jumat (24/12).

Baca juga: Jay B sumbang Rp1,2 miliar untuk anak kurang mampu

Agensinya, EDAM Entertainment, mengkonfirmasi, "IU menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp1,2 miliar) kepada masing-masing pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah."

Lebih lanjut, sebagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Donasi tersebut juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Bagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

"Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada satu pun yang ditinggalkan," kata IU.

IU sendiri secara teratur dikenal memberikan sumbangan untuk amal, terutama untuk mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Pada ulang tahunnya di September lalu, dia bekerja sama dengan berbagai merek yang dia modelkan untuk berdonasi.

Sementara itu, IU dijadwalkan akan merilis album baru “Pieces” pada 29 Desember.


Baca juga: Jimin BTS sumbang Rp1,2 miliar untuk vaksin polio

Baca juga: IU dan Baekhyun EXO menangkan penghargaan artis terbaik MAMA 2021

Baca juga: IU rayakan 13 tahun debut lewat donasi barang senilai Rp10 miliar

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021