Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Nigeria Odion Ighalo dikabarkan menjadi incaran utama untuk posisi penyerang dari klub Liga Inggris Newcastle United, yang akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, Newcastle United tengah berbenah dalam rangka bertahan di Liga Inggris, dan Odion Ighalo dirasa sebagai pemain yang cocok untuk membantu klub mencapai target tersebut.

Saat ini, Odion Ighalo masih terikat kontrak dengan Al Shabab hingga musim panas 2023, dan ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kasta tertinggi Liga Arab Saudi dengan torehan sembilan gol dari 13 penampilan.

Dikabarkan, klub Odion Ighalo saat ini, Al Shabab, telah menanyakan secara informal kepada pemain berusia 32 tahun tersebut jika Newcastle United datang untuk membelinya.

Selanjutnya, Odion Ighalo disebut akan mempertimbangkan secara serius untuk pindah jika ada kontak resmi dari Newcastle United dan mempersiapkan diri untuk kembali merumput di Liga Premier Inggris untuk ketiga kalinya.

Baca juga: Odion Ighalo akhirnya berlabuh di Arab Saudi 
Baca juga: Manchester United perpanjang peminjaman Ighalo hingga Januari 2021 


Odion Ighalo sebelumnya pernah bermain di Liga Premier Inggris bersama Watford dan Manchester United pada 2014-2017, lalu 2019-2020, serta mencatatkan 67 penampilan dan mencetak 17 gol.

Tim pelatih dari Newcastle United saat ini berusaha mengumpulkan daftar pemain yang bisa mereka datangkan pada bursa transfer Januari mendatang, termasuk nama-nama tenar, di antaranya Ousmane Dembele dari Barcelona dan Joe Rodon dari Totteham Hotspur.

Meski memiliki kekuatan finansial yang kuat, banyak dari pemain-pemain incaran Newcastle United yang masih ragu untuk bergabung karena ingin menghindari bermain di Piala Dunia dengan keadaan sebagai pemain dari klub kasta kedua.

Newcastle United berusaha mencari keseimbangan antara pemain incaran dalam jangka pendek untuk membawa klub tersebut bertahan di Liga Inggris dan jangka panjang jika pada akhirnya harus terdegradasi.

The Magpies di Liga Inggris musim ini masih berkutat di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari 18 pertandingan, dan pelatih anyar Eddie Howe diharapkan dapat mengubah keadaan pada bursa transfer Januari nanti dengan kedatangan pemain-pemain yang bisa mengangkat performa klub. 

Baca juga: Man City gunduli Newcastle 4-0 
Baca juga: COVID membuat Liga Inggris di ujung tanduk, kata Eddie Howe 
Baca juga: Hantam Newcastle 3-1, Liverpool kantungi dua ribu kemenangan 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021