Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menaikkan harga tiket masuk bagi wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Humas TMII, Adi Widodo,  di Jakarta, Sabtu, mengatakan, harga tiket masuk bagi wisatawan saat ini naik menjadi Rp25.000 dari sebelumnya Rp20.000.

"Kenaikan harga tiket sudah berlaku sejak 18 Desember lalu, khusus untuk tiket individu naik sebesar Rp5 ribu," kata Adi Widodo.

Menurut Adi, kenaikan harga tiket masuk itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan TMII kepada wisatawan yang datang berkunjung, sekaligus mengantisipasi lonjakan pengunjung pada libur Natal dan Tahun Baru.

Soal jumlah wisatawan yang berkunjung, menurut Adi, hingga pukul 16.00 WIB tercatat sudah ada sekitar 10.000 orang. "Hari ini cuaca cerah. Kami perkirakan pengunjung bisa mencapai 12.000 orang," katanya.

Pengelola TMII, kata dia, menerapkan protokol kesehatan ketat bagi wisatawan yang berkunjung. "Untuk kendaraan bermotor pengunjung juga diberlakukan kebijakan ganjil-genap selama libur Natal dan Tahun Baru," katanya.

Baca juga: Kapasitas tempat wisata di Jakarta dipangkas jadi 25 persen
Baca juga: TMII nyatakan siap promosikan Geopark Merangin Jambi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021