korban dibawa ke rumah duka
Bandung (ANTARA) -
Tim Pencarian dan Penyelamatan atau SAR berhasil menemukan seorang anak yang hanyut di anak Sungai Cikapundung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, bernama Reren Adiwijaya (11) dalam keadaan tewas, Sabtu.
 
Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung Sigit Haryanto mengatakan Reren ditemukan sejauh 4,7 kilometer dari lokasi kejadian saat terpeleset ke sungai. Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi.
 
"Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, di daerah Dago, Bandung," kata Sigit di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.
 
Adapun Reren ditemukan lebih jauh 400 meter dari lokasi penemuan jasad ibunya yakni Maya (37). Jasad Maya sendiri telah ditemukan terlebih dahulu pada Jumat (24/12).

Baca juga: Pos TNI AL Pinrang temukan warga hanyut terbawa arus sungai
 
Musibah tersebut bermula dari Reren yang berniat untuk menyelamatkan anjing peliharaannya pada Kamis (23/12). Namun niat itu justru menyebabkan Reren terpeleset hingga jatuh ke sungai.
 
Kemudian ibu Reren yakni Maya juga ikut jatuh ke sungai karena hendak menyelamatkan Reren. Maya sendiri ditemukan sejauh 3,5 kilometer dari tempat awal karena terseret arus sungai.
 
Dengan ditemukannya korban kedua tersebut, Sigit mengatakan operasi pencarian tersebut telah ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat, menurutnya kembali ke satuannya masing-masing.
 
"Semoga menjadi ladang pahala dan kebaikan serta kejadian serupa tidak lagi terjadi," kata dia.
 
Dalam pencarian itu, berbagai unsur terlibat mulai dari unsur kepolisian yakni Polres Cimahi, Brimob Polda Jawa Barat, BPBD Bandung Barat, Koramil Lembang, aparat desa, hingga relawan masyarakat lainnya.

Baca juga: Cuci Mobil Berujung Hanyut
Baca juga: Polisi dan Warga Sisir Sungai Cikapundung

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021