Jakarta (ANTARA) - Kemba Walker meneruskan permainan cemerlangnya Sabtu sore waktu setempat atau Minggu dini hari WIB ketika point guard New York Knicks ini membukukan triple-double pertamanya dalam hampir delapan tahun dan sekaligus yang pertama dilakukan pemain Knicks pada laga Hari Natal ketika tuan rumah memimpin sejak awal hingga selesai laga dengan 101-87 atas Atlanta Hawks.

Walker yang tidak sehat selama 10 pertandingan berturut-turut sejak 27 November sampai 16 Desember sebelum kembali masuk lineup setelah Knicks dilanda COVID-19 dan cedera, menuntaskan laga ini dengan 10 poin, 10 rebound, dan 12 assist ketika membuat triple double pertamanya sejak 4 April 2014.

Dia menjadi pemain ketujuh yang mencetak triple-double pada Hari Natal dan yang pertama sejak Draymond Green melakukannya untuk Golden State Warriors pada 2017.

Baca juga: Ringkasan laga NBA, Stephen Curry cetak 46 poin

Pemain asli New York City berusia 31 tahun yang keluar lapangan untuk disambut standing ovation yang meriah dari penonton yang menyeru nama KEM-BA WALK-ER ketika waktu tersisa 1 menit 56 detik, total sudah mengemas 104 poin, 33 rebound, dan 28 assist dari empat pertandingan terakhirnya atau rata-rata 31,3 poin, 7,7 rebound, dan 5,3 assist.

Julius Randle membuat double-double dengan 25 poin dan 12 rebound untuk Knicks.

Evan Fournier dan Quentin Grimes masing-masing mengumpulkan 15 poin, sedangkan Obi Toppin mempersembahkan 13 poin bagi New York yang bergantian menang dan kalah dalam lima pertandingan terakhir.

John Collins dan Deion Wright masing-masing mencetak 20 poin untuk Hawks yang kehilangan point guard Trae Young, Kevin Huerter, Danilo Gallinari dan Onyeka Okongwu karena masuk protokol COVID-19.

Baca juga: Bekuk Nuggets, Thunder kemas kemenangan ketiga beruntun

Skylar Mays mencetak 11 poin dan Cam Reddish mempersembahkan 10 poin untuk Atlanta yang bermain pada Hari Natal untuk pertama kalinya sejak 1989.

Hawks yang kalah delapan kali dari 12 pertandingan terakhirnya sempat mendekat sampai selisih empat poin ketika Bogdan Bogdanovich melesakkan lemparan tiga angka pada 2 menit 52 detik terakhir kuarter kedua. Tapi Fournier mencetak semua poin saat Knick melesat 10-4 pada akhir paruh pertama di mana mereka memimpin 61-51 sepanjang periode ini.

Tembakan tiga angka berturut-turut yang dimasukkan Wright dan Collins mempersempit keunggulan New York menjadi 65-59 pada 8 menit 27 detik terakhir.

Tapi Atlanta menempel ketat lagi setelah memetik enam angka dari dua turnover dalam rentang waktu 4 menit 1 detik dan New York mempertahankan keunggulan dua digit selama 17 menit terakhir, demikian laporan Reuters.

Baca juga: NBA ingin kurangi masa karantina

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021