Jakarta (ANTARA) - Petenis Kanada Milos Raonic mengundurkan dari Australian Open yang digelar bulan depan ketika mantan petenis nomor tiga dunia itu berusa memulihkan diri dari cedera tumit, kata penyelenggara seperti dikutip Reuters, Minggu.

Raonic mengalami cedera paha Maret lalu dan kembali bermain setelah tiga bulan absen. Tetapi dia harus memangkas musim 2021 karena mengalami masalah tumit ketika tersingkir pada babak pertama Atlanta Open pada Juli.

"Milos Raonic mengundurkan diri dari #AusOpen karena harus melanjutkan pemulihan dari cedera otot achilles," kata penyelenggara Grand Slam itu dalam Twitter.

Baca juga: Raonic mundur dari Wimbledon karena cedera betis

Raonic yang Senin lalu genap berusia 31 tahun mencapai peringkat ketiga dunia yang merupakan tertinggi sepanjang karirnya pada 2016 yang juga tahun di mana dia mencapai final Wimbledon dan semifinal di Melbourne Park.

Petenis Kanada yang saat ini terpental ke urutan 70 dunia adalah pemain terbaru yang absen dari Australian Open setelah Roger Federer, Stan Wawrinka, Jennifer Brady, Karolina Pliskova, Karolina Muchova, Serena Williams dan Bianca Andreescu yang semuanya juga cedera.

Baca juga: Atasi Raonic, Medvedev ke final Paris Masters

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021