Jakarta (ANTARA) - Riyad Mahrez akan menjadi kapten timnas Aljazair yang berusaha mempertahankan gelar juara African Cup of Nations atau Piala Afrika bulan depan.

Keputusan ini diumumkan oleh pelatih Aljazair Djamel Belmadi yang baru saja mengumumkan skuad 28 pemain untuk turnamen yang berlangsung di Kamerun tersebut.

Striker Manchester City itu adalah satu dari 15 pemain yang menjuarai putaran final edisi 2019 yang kembali masuk timnas untuk turnamen yang dimundurkan ke 2021 itu.

Aljazair menempati Grup E bersama Guinea Ekuatorial, Pantai Gading dan Sierra Leone, serta akan mengawali kiprah melawan Sierra Leone pada 11 Januari di Douala.

Baca juga: Kualifikasi Piala Afrika Sierra Leone vs Benin ditunda karena COVID-19

Berikut skuad lengkap Aljazair seperti dilaporkan Reuters:

Penjaga gawang: Rais Mbolhi (Al Ittifaq), Alexandre Oukidja (Metz), Moustapha Zeghba (Damak)

Bek: Youcef Atal (Nice), Abdelkader Bedrane (Esperance), Houcine Benayada (Etoile Sahel), Djamel Benlamri (Qatar SC), Ramy Bensebaini (Borussia Moenchengladbach), Ilyes Chetti (Esperance), Reda Halaimia (Beerschot), Aissa Mandi (Villarreal), Mehdi Tahrat (Al Gharafa), Mohamed Amine Tougai (Esperance)

Gelandang: Haris Belkebla (Stade Brest), Sofiane Bendebka (Al Fateh), Ismael Bennacer (AC Milan), Yacine Brahimi (Al Rayyan), Sofiane Feghouli (Galatasaray), Adam Ounas (Napoli), Ramiz Zerrouki (Twente Enschede), Adem Zorgane (Charleroi)

Striker: Mohamed El Amine Amoura (FC Lugano), Youcef Belaili (unattached), Said Benrahma (West Ham United), Farid Boulaya (Metz), Baghdad Bounedjah (Al Sadd), Riyad Mahrez (Manchester City), Islam Slimani (Olympique Lyonnais).

Baca juga: Kualifikasi Piala Afrika 2021 juga terdampak pandemik COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021