Jakarta (ANTARA) - Manajer Aston Villa Steven Gerrard akan melewatkan dua pertandingan Liga Premier yang bakal dijalani timnya setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19, umum klub Inggris itu seperti dikutip Reuters, Minggu.

Pelatih berusia 41 tahun yang bergabung dengan klub tersebut bulan lalu itu akan absen pada laga kandang hari ini melawan Chelsea dan pertandingan tandang Selasa nanti melawan Leeds United karena harus isolasi mandiri.

Mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris itu membawa Villa meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan liga sejak ditunjuk menggantikan Dean Smith.

Baca juga: Liga Premier Inggris tunda dua laga termasuk Liverpool karena COVID-19

Villa kini berada pada urutan ke-10 dalam klasemen liga dengan mengumpulkan 22 poin dari 17 pertandingan.

"Aston Villa bisa memastikan bahwa Pelatih Kepala Steven Gerrard tidak akan bisa menghadiri dua pertandingan Liga Premier berikutnya melawan Chelsea dan Leeds United karena mesti isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19," kata Villa.

Pertandingan Villa melawan tuan rumah Burnley pekan lalu ditunda sekitar dua jam sebelum kickoff karena wabah COVID-19 yang menyerang klub ini.

90 kasus COVID-19 baru terdeteksi menulari para pemain dan staf Liga Premier dalam sepekan terakhir, sementara 13 pertandingan ditunda karena penyakit ini.

Inggris mencatat kasus harian tertinggi sebanyak 122.186 kasus COVID-19 pada Jumat di tengah upaya negara ini memerangi lonjakan infeksi yang dipicu oleh varian Omicron.

Baca juga: Pelatih West Ham konfirmasi Michail Antonio terpapar COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021