Jakarta (ANTARA) - Steven Gerrard siap berkeras diri demi membangun kembali Aston Villa sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di Inggris di tengah kabar dia positif terpapar COVID-19 menjelang lawatan ke kandang Chelsea dalam Boxing Day.

Manajer baru Villa ini sudah menorehkan empat kemenangan dari enam pertandingan sejak menggantikan Dean Smith yang kemudian membuat tim barunya kembali diselimuti optimisme.

Gerrard sudah mengisyaratkan akan memperkuat klub lewat jendela transfer bulan depan berbekalkan modal yang digelontorkan pemilik klub, Wes Edens dan Na.

"Ini klub besar dan saya sungguh merasa tersanjung dan terhormat berada di kursi dan posisi ini," kata Gerrard seperti dikutip Daily Mail, Minggu.

Baca juga: Steven Gerrard tak bisa pimpin dua laga karena positif COVID-19

"Kami harus terus maju dan berusaha untuk bertambah kuat setiap hari. Para pemain melakukan segala yang mereka bisa agar itu itu terjadi. Kami ingin terus maju, kami ingin melanjutkan performa bagus kami dan finis setinggi mungkin dalam klasemen," sambung Gerard.

Kekhawatiran terbesar Gerrard adalah Villa tak bisa melewati wabah COVID-19 sampai laga akhir pekan lalu melawan Burnley dibatalkan gara-gara penyakit ini.

"Jika kami bisa mendapatkan lagi skuad kami sehat dan bugar, dan menambahnya dengan satu atau dua pemain baru, saya kira kami akan berada di tempat yang fantastis."

"Saya sungguh optimistis dan positif dari sudut pandang sepakbola. Kami akan selalu berusaha seagresif mungkin agar finis setinggi mungkin," pungkas Gerrard.

Baca juga: Laga Aston Villa vs Burnley ditunda karena bertambahnya kasus COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021