Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 36 poin dan 12 rebound ketika masuk lagi bermain setelah menyelesaikan isolasi mandiri COVID-19 ketika Milwaukee Bucks bangkit dari ketertinggalan 19 poin untuk mengalahkan tim tamu Boston Celtics 117-113 dalam pertandingan Hari Natal, Sabtu sore waktu setempat.

Antetokounmpo berhasil pada 13 dari total 23 dari lemparan dalam bidang, selain mempersembahkan lima assist hanya dalam waktu kurang dari 30 menit setelah absen lima pertandingan karena harus masuk protokol kesehatan NBA dengan mengkarantina diri.

Khris Middleton dan Jrue Holliday masing-masing mencetak 17 poin untuk Milwaukee yang memenangkan tiga pertandingan terakhirnya . Center Bucks Bobby Portis menyumbangkan 16 poin dan 10 board setelah absen empat pertandingan akibat COVID-19.

Jayson Tatum dan Jaylen Brown masing-masing mencetak 25 poin untuk memimpin Boston yang kalah untuk ketujuh kalinya dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Kemba Walker pimpin Knicks habisi Hawks 101-87

Marcus Smart mempersembahkan 19 poin dan Payton Pritchard mencetak 16 poin dari bangku cadangan Celtics.

Guard Boston Celtics Dennis Schroder menjadi pemain ketigabelas Celtics dalam lebih dari sepekan ini yang harus mengisolasi diri akibat COVID.

Tidak hanya Schroder, dua guard Josh Richardson dan C.J. Miles, empat forward Grant Williams, Aaron Nesmith, Justin Jackson dan Sam Hauser, dan dua center Enes Freedom dan Bruno Fernando, juga terpapar sehingga tak bisa membela Celtics.

Donte DiVincenzo mencetak tiga poin dalam debutnya musim ini untuk Milwaukee setelah menjalani operasi pergelangan kaki dan menyelesaikan protokol COVID.

Baca juga: Ringkasan laga NBA, Stephen Curry cetak 46 poin

Boston unggul 62-47 pada paruh pertama setelah memimpin sampai selisih 19 pada kuarter kedua.

Milwaukee bangkit dengan mencetak total 43 poin selama kuarter ketiga dan menempel sampai kedudukan 90-94 ketika memasuki kuarter keempat. Celtics mencetak delapan poin pertama pada kuarter ini ketika melesat 10-2 untuk kembali unggul dua digit.

Layup Antetokounmpo pada 1 menit 29 detik tersisa menutup lonjakan poin Bucks 19-7 untuk menyamakan kedudukan 111 lawan 111. Tembakan tiga angka Wesley Matthews pada 30,3 detik terakhir membawa Milwaukee memimpin 114-113.

Brown melewatkan potensi unggul lewat jumper dari jarak 14 kaki pada 22,1 detik terisa dan Middleton membuat poin dari sepasang lemparan bebas ketika waktu tinggal 17,8 detik.

Antetokounmpo memblok dunk Robert Williams III saat tinggal 7,3 detik lagi dan Milwaukee mendapatkan hadiah lemparan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Celtics. Middleton memasukkan 1 dari 2 lemparan bebasnya untuk menutup laga ini, demikian laporan Reuters.

Baca juga: D'Angelo Russell terpaksa absen karena harus karantina

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021