Jakarta (ANTARA) - Otto Porter Jr. menyimpan tujuh poin dari 19 poin tertingginya musim ini, sebagai curahan skor pribadi pada 2 menit 09 detik terakhir saat tim yang kekurangan pemain Golden State Warriors mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns 116-107 dalam laga NBA pada Hari Natal seperti disiarkan Reuters, Minggu.

Stephen Curry menghasilkan lima lemparan tiga angka dalam penampilan dengan poin tertinggi dalam pertandingan, 33-poin - tertinggi dalam pertandingan Natal-nya - saat Warriors (27-6) merebut kembali posisi puncak di Wilayah Barat dengan kemenangan kedua dalam tiga pertemuan dengan Suns (26-6) musim ini.

Chris Paul memimpin serangan yang seimbang dengan 21 poin dan delapan assist, tertinggi dalam tim bagi Phoenix, yang 15 kemenangan kandang beruntunnya berakhir.

Mengawali pertandingan dengan langka karena Warriors kehilangan Andrew Wiggins, Jordan Poole, Damion Lee dan Moses Moody karena alasan COVID, termasuk Klay Thompson, James Wiseman dan Andre Iguodala yang cedera, Porter memasukkan delapan dari 13 tembakannya, termasuk tiga langsung setelah Suns mendekat 107-109 melalui lemparan tiga angka Jae saat waktu bermain tinggal 3:01.

Baca juga: Pemain Clippers Paul George absen 3-4 pekan karena siku sobek

Knicks 101, Hawks 87

Kemba Walker melanjutkan kebangkitannya sebagai point guard New York dengan membukukan triple-double pertamanya dalam hampir delapan tahun -- dan yang pertama kali oleh pemain Knicks pada Hari Natal -- ketika tim tuan rumah memimpin sepanjang kompetisi dalam kemenangan atas Atlanta.

Walker, yang absen karena masalah kesehatan dalam 10 pertandingan beruntun dari 27 November hingga 16 Desember sebelum kembali ke dalam susunan pemain setelah Knicks diporak-porandakan oleh COVID-19 dan cedera, finis dengan 10 poin, 10 rebound dan 12 assist dalam triple-double pertamanya sejam 4 April 2014.

John Collins dan Deion Wright masing-masing mencetak 20 poin bagi Hawks, yang kehilangan superstar point guard Trae Young serta Kevin Huerter, Danilo Gallinari dan Onyeka Okongwu karena protokol COVID-19.

Bucks 117, Celtics 113

Giannis Antetokounmpo mencetak 36 poin dan 12 rebound saat ia kembali dari protokol COVID-19 ketika Milwaukee melaju dari tertinggal 19 poin untuk mengalahkan tim tamu Boston.

Antetokounmpo berhasil 13-dari-23 lemparan dari lapangan, dan menambahkan lima assist hanya dalam waktu kurang dari 30 menit setelah absen lima pertandingan karena harus masuk protokol kesehatan NBA.

Khris Middleton dan Jrue Holliday masing-masing mencetak 17 poin untuk Milwaukee yang memenangi tiga pertandingan beruntun. Jayson Tatum dan Jaylen Brown masing-masing mencetak 25 poin untuk memimpin Boston yang kalah untuk ketujuh kalinya dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo datang, Bucks pun menang

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021