Jakarta (ANTARA) - Manchester United mulai beradaptasi dengan gaya bermain agresif dan energik manajer sementara Ralf Rangnick, kata gelandang Nemanja Matic, kendati ada gangguan pada jadwal mereka yang disebabkan oleh wabah COVID-19 di klub.

United tak terkalahkan dalam tiga pertandingan pada semua kompetisi di bawah Rangnick sejak ia tiba di Old Trafford namun mempunyai dua pertandingan Liga Premier yang ditunda dan terakhir dimainkan pada 11 Desember.

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu adalah pendukung "gegenpressing" - gaya sepak bola di mana tim menekan tinggi dan menggunakan counter-pressing untuk merebut bola kembali sesegera mungkin, daripada mundur untuk berkumpul kembali.

Baca juga: Ralf Rangnick sebut skuad Manchester United dalam kondisi yang bagus
Baca juga: MU dan Newcastle berburu Boubacar Kamara

"Kami mengerti idenya dan apa yang ia inginkan untuk dimainkan. Secara perlahan, kami akan berada di tempat yang dia inginkan. Ini sedikit dari segalanya, tidak hanya menekan... Anda harus siap secara fisik dan bermain bagus secara taktik," kata Matic seperti dikutip Reuters, Minggu.

"Setiap manajer (yang) datang ke klub baru membutuhkan periode untuk beradaptasi. Kami akan membutuhkan waktu tapi kami mempunyai cukup bakat dalam skuad untuk mengerti dengan cepat dan bermain seperti yang dia inginkan dari kami.

"Kami sudah beradaptasi dengan dia. Ini awalnya, namun kami semua positif dan kami akan lihat di masa depan."

United akan bertandang ke Newcastle United pada Senin sebelum menjadi tuan rumah bagi Burnley pada Kamis dan Wolverhampton Wanderers pada 3 Januari.

Baca juga: Anthony Elanga teken kontrak sampai 2026 bersama MU
Baca juga: Jadwal Liga Inggris - 4 pertandingan ditunda, Man City jamu Leicester

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021