Jakarta (ANTARA) - Juventus dikabarkan telah menawarkan gelandang asal Brazil, Arthur ke Arsenal sebagai pemain pinjaman untuk paruh kedua musim 2021/22, menurut Daily Mail pada Minggu.

Arthur menjalani musim keduanya bersama Bianconeri sejak didatangkan dari Barcelona pada Juni 2020 dengan kontrak lima tahun dan nilai transfer total 82 juta euro.

Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain musim ini dengan hanya mencatatkan sembilan kali penampilan untuk Juventus di berbagai ajang kompetisi.

Sejauh ini, Arthur telah tampil 41 kali untuk Juve sejak bergabung dengan 22 di antaranya di Serie A dan hanya berhasil mencetak satu gol.

Baca juga: Arthur absen bela Juventus di awal musim karena akan jalani operasi

Juventus dikabarkan siap untuk meminjamkan Arthur ke klub lain agar dia mendapat waktu bermain yang banyak dan mendapatkan pengalaman lebih banyak.

Selain Arsenal, Juve juga menawarkan Arthur ke Paris Saint-Germain untuk dipinjamkan selama sekitar enam bulan.

Arthur mengawali kariernya bersama klub Brazil, Gremio dan telah 21 kali membela timnas senior serta menyumbang satu gol.

Barcelona kemudian mendatangkan sang pemain pada tahun 2018 dan bermain selama dua musim. Dia mencatatkan 72 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol di klub Katalunya tersebut.

Baca juga: Barcelona, Juventus resmi umumkan tukar tambah Arthur dengan Pjanic
Baca juga: Juventus kehilangan DNA setelah datangkan Ronaldo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021