Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Liga Premier Inggris antara Leeds United kontra Aston Villa yang sedianya dilangsungkan di Elland Road pada Selasa (28/12) pekan depan dipastikan ditunda karena skuat tuan rumah dilanda lonjakan kasus Covid-19.

Hal itu ditempuh setelah operator Liga Premier mengabulkan permintaan penangguhan yang diajukan oleh Leeds, demikian lansiran laman resmi liga.

Keputusan ini membuat sudah dua pertandingan Leeds harus ditangguhkan karena Covid-19, setelah mereka seharusnya bertandang ke Anfield melawan Liverpool dalam rangkaian Boxing Day malam ini.

Baca juga: Liga Premier Inggris tunda dua laga termasuk Liverpool karena COVID-19

Pihak liga memastikan bahwa Leeds masih belum memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bertanding pada Selasa (28/12) yakni 13 pemain lapangan dan satu penjaga gawang.

Laga Leeds vs Villa menjadi pertandingan Liga Premier ke-14 yang harus ditangguhkan karena Covid-19 sepanjang bulan ini, membuat total telah ada 15 laga tertunda dengan alasan serupa musim ini.

Kendati lonjakan kasus Covid-19 terus melanda banyak klub, tetapi operator Liga Premier menegaskan mereka akan tetap melangsungkan pertandingan sesuai jadwal selama tim yang terlibat bisa bertanding.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - 4 pertandingan ditunda, Man City jamu Leicester
Baca juga: Laga Boxing Day antara Tottenham dan Crystal Palace ditunda
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021