Jakarta (ANTARA) - Manajer Newcastle United Eddie Howe menegaskan timnya harus bersikap realistis di bursa transfer musim dingin nanti, setelah klub yang baru mendapat siraman dana segar itu terus menerus dihubungkan dengan sejumlah pemain.

Dari gelandang serang Manchester United Jesse Lingard hingga duet Inter Milan Marcelo Brozovic dan Stefan de Vrij kerap disebut-sebut jadi incaran utama Newcastle di bursa transfer Januari nanti.

Namun, Howe menilai semua itu harus disikapi dengan kepala dingin oleh klub dan para pemain di dalamnya tidak boleh terpengaruh atas semua pemberitaan yang mungkin akan mengancam menit bermain mereka.

Baca juga: Positif Covid-19, Vieira absen dampingi Palace bertandang ke Tottenham

"Kami tidak bisa mendatangkan semua pemain," kata Howe dikutip dari Sky Sports, Minggu.

"Jika mendatangkan semua pemain yang sudah dirumorkan, kami akan memiliki skuat berisikan seribu pemain."

"Harus ada aspek realistis. Para pemain harus tetap berkonsentrasi atas masa depan mereka masing-masing, terus memperbaiki performa," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Matic: Manchester United beradaptasi dengan gaya bermain Rangnick

Kedatangan pemilik baru yang kaya raya dari Arab Saudi tidak dibarengi perbaikan performa Newcastle di atas lapangan.

Bahkan sejak resmi menunjuk Howe sebagai pengganti Steve Bruce pada awal November lalu, Newcastle baru meraih satu kemenangan dan lima poin dari periode tujuh pertandingan.

Hal itu membuat Newcastle terus berdiam di zona merah, menempati urutan ke-19 dengan koleksi sepuluh poin dari 18 pertandingan.

Newcastle selanjutnya akan menjamu Manchester United di St. James' Park pada Senin (27/12) besok.

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021