Sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi kemarin, Minggu (26/12).
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi kemarin, Minggu (26/12), masih layak disimak pada pagi hari ini, mulai dari China duduki peringkat kedua global dengan 301 perusahaan unicorn sampai Kemenperin dorong pengembangan industri pengolahan buah.  
China menduduki peringkat kedua secara global dengan total 301 perusahaan unicorn, atau rintisan (start-up) yang bernilai lebih dari 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,25 triliun pada 2021, menurut sebuah laporan baru yang dirilis oleh institut penelitian yang berbasis di Shanghai.
 
   
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna mengatakan kondisi pasar cukup ramai meski sebagian kios nampak tidak beroperasi saat memasuki liburan akhir tahun.
   
PT PLN (Persero) telah merampungkan 50 proyek infrastruktur kelistrikan senilai Rp8,8 triliun sepanjang tahun ini yang akan memperkuat keandalan pasokan listrik ke wilayah Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat.
   
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto menyatakan masih ada potensi pembangunan rumah nonformal yang perlu segera digarap berbagai pihak terkait.
   
Kementerian Perindustrian konsisten mendorong pengembangan industri pengolahan buah, termasuk untuk menghasilkan produk minuman, yang sejalan dengan kebijakan hilirisasi industri guna meningkatkan nilai tambah komoditas dalam negeri sekaligus mendukung program substitusi impor.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021