Jakarta (ANTARA) - Koleksi gamis eksklusif rancangan kolaborasi bersama Okky Asokawati, Adelia Pasha dan Eddies Adelia akan dilelang dalam acara puncak dari produsen gamis Mayra Indonesia pada 29 Desember mendatang. Hasil lelang keempat baju itu akan disalurkan untuk kegiatan sosial yang dinaungi Dompet Dhuafa. Kegiatan itu merupakan bagian dari perayaan 11 tahun Mayra Indonesia.

Okky Asokawati mengatakan dia merasa bangga bisa ikut merancang sebuah gamis spesial dan eksklusif satu-satunya di Indonesia.

"Pastinya saya juga turut bangga dan bahagia melihat perjalanan Mayra Indonesia dalam memperkenalkan busana muslim gamis yang stylish dan modern selama 11 tahun ini, sehingga industri busana muslim Indonesia dapat terus maju dan mengharumkan nama Indonesia," kata Okky dikutip dari siaran resmi, Senin.

Pemilik dan pendiri Mayra Indonesia, Ira Yusra, mengatakan selain lelang gamis, perayaan itu juga dimeriahkan dengan pengajian, bincang-bincang, kelas kecantikan, peragaan busana, pertunjukan musik serta kegiatan CSR membantu mitra UMKM yang terdampak pandemi lewat subsidi produk.

Ira mengatakan, setelah 11 tahun hadir menemani para perempuan Indonesia, jenama itu masih punya semangat yang sama.

"Kami bahkan semakin optimis bahwa busana muslim dapat bersaing dengan tren fesyen lainnya," kata Ira.

Dia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jenama tersebut hingga bisa bertahan melewati sebelas tahun. Sebelumnya, Mayra Indonesia telah meluncurkan koleksi gamis batik yang terinspirasi motif khas 11 daerah di Indonesia.


Baca juga: Indonesian Fashion Chamber resmi luncurkan MUFFEST+ 2022

Baca juga: Kecintaan Kursein Karzai akan lingkungan di koleksi "Sauve Ma Nature"

Baca juga: Global Modest Fashion Week fokus jalankan tiga isu utama pada 2022

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021