counter

Persipura Tidak Anggap Remeh Persela

Persipura Tidak Anggap Remeh Persela

Ilustrasi (ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO)

Surabaya (ANTARA News) - Pimpinan klasemen Persipura Jayapura tidak ingin menganggap remeh tuan rumah Persela Lamongan yang akan mereka hadapi pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (31/5).

Pelatih Persipura Jacksen Ferreira Tiago ketika dihubungi wartawan dari Surabaya, Senin, mengatakan kekuatan Persela saat ini sudah jauh berbeda dibanding ketika pertemuan pertama di Stadion Mandala Jayapura, beberapa waktu lalu.

"Tren permainan mereka terus menanjak, setelah masuknya Gustavo Lopez di putaran kedua. Kami harus mewaspadai kebangkitan mereka," kata Jacksen.

Dari enam pertandingan kandang yang sudah dimainkan selama putaran kedua, Persela belum pernah kehilangan poin. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan membukukan lima kemenangan dan sekali hasil imbang.

Rekor bagus Persela pada laga kandang itu, membuat Jacksen Tiago tidak berani sesumbar timnya bisa kembali meraih kemenangan seperti saat putaran pertama.

"Target kami tetap mendapatkan poin. Kami akan bekerja keras untuk mengejar itu dan persiapan anak-anak juga sudah cukup maksimal," ucap pelatih asal Brazil itu.

Jacksen menambahkan timnya akan turun dengan kekuatan terbaik dan hampir seluruh pemain utama siap dimainkan, kecuali Hamka Hamzah dan Immanuel Wanggai yang masih cedera.

Selain itu, penjaga gawang asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon yang masih bermasalah dengan cedera bahu, juga diragukan bisa tampil menghadapi Persipura. Sebagai antisipasinya, Jacksen telah menyiapkan Ferdiansyah dan Eki Sabilillah.

Mantan pemain dan pelatih Persebaya itu, mengatakan tidak ada strategi khusus untuk meredam tuan rumah Persela dan timnya tetap bermain menyerang seperti laga-laga lainnya.

Saat ini, Persipura masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi nilai 48 dari 22 laga yang sudah dimainkan, sedangkan Persela Lamongan berada di peringkat ke-8 dengan mengemas 32 poin.
(T.D010/C004)

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar