Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat lima dunia Andrey Rublev menjadi pemain kelima yang dinyatakan positif COVID-19 setelah bermain dalam acara ekshibisi di Abu Dhabi bulan ini.

Petenis Spanyol Rafa Nadal, petenis Kanada Denis Shapovalov, juara Olimpiade Belinda Bencic dari Swiss dan Ons Jabeur dari Tunisia semuanya dinyatakan positif COVID-19 setelah ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Juara US Open Emma Raducanu dinyatakan positif COVID-19 di Abu Dhabi sebelum acara tersebut dimulai dan mengundurkan diri, sementara pelatih Nadal Carlos Moya juga tertular virus corona.

Baca juga: Shapovalov positif COVID-19 setelah ikuti turnamen Abu Dhabi
Baca juga: Nadal positif COVID-19 setelah "comeback" di Abu Dhabi


Rublev yang berusia 24 tahun, yang mengalahkan Andy Murray di final Kejuaraan Tenis Dunia pada 18 Desember, mengonfirmasi bahwa dia tengah diisolasi dengan minim gejala.

"Saya saat ini di Barcelona dan sayangnya dinyatakan positif COVID-19," kata petenis Rusia itu, dikutip dari Reuters, Senin.

"Saya dalam isolasi dan mengikuti semua protokol di bawah pengawasan dokter."

"Seperti yang Anda tahu, saya telah divaksinasi penuh dan sedang mempersiapkan turnamen -- ATP Cup dan Australian Open. Sekarang saya harus pulih dan saya akan pergi ke Melbourne jika keadaan aman untuk semua orang," dia menambahkan.

Australian Open akan diadakan di Melbourne Park mulai 17 Januari. Rublev merupakan bagian dari tim Rusia yang memenangi ATP Cup putra tahun ini dan telah dimasukkan dalam tim untuk edisi mendatang di Sydney, yang dimulai pada Sabtu.

Baca juga: Bencic positif terjangkit COVID-19, gejalanya parah
Baca juga: Positif Covid-19, Raducanu mundur dari turnamen di Abu Dhabi
Baca juga: Thiem tunda comeback, mundur dari ekshibisi di Abu Dhabi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021