Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi pencapaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Muhadjir mengunjungi Kepulauan Seribu pada Senin. Kabupaten itu mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena memiliki pencapaian tertinggi untuk kegiatan vaksinasi di wilayah DKI Jakarta.

"Terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah bekerja keras dan berhasil meningkatkan vaksinasi sampai tingkat yang paling maksimal di Kepulauan Seribu," ujar Muhadjir.

Muhadjir melihat langsung percepatan vaksinasi untuk umum dan lansia serta anak usia 6-11 tahun di tiga pulau di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan serta Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

"Alhamdulillah pencapaian vaksinasi, baik untuk umum maupun lansia dan juga anak umur 6-11 tahun sudah sangat tinggi di Kepulauan Seribu," kata Muhadjir.

Kendati demikian, menurut Muhadjir, apapun varian virusnya, kepatuhan terhadap protokol kesehatan adalah kunci untuk menghadapi pandemi.

Vaksinasi tidak menjamin orang tidak terkena infeksi COVID-19 apalagi sekarang ada varian baru virus COVID-19, Omicron. "Karena itu, mari kita tingkatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker yang benar dan hindari kerumunan," kata Muhadjir.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat mendampingi Menko PMK di Kepulauan Seribu mengatakan, pencapaian vaksinasi untuk warga umum dan lansia di wilayah Kepulauan Seribu sudah mencapai 97 persen. Sedangkan vaksinasi usia 6-11 tahun mencapai 80 persen.
Baca juga: Kepulauan Seribu optimis vaksin anak 6-11 tahun berjalan lebih cepat
Baca juga: Vaksinasi di Kepulauan Seribu Utara capai 95,83 persen

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021