Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Brazil Rafinha Alcantara kembali merumput di Liga Spanyol setelah resmi meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan  Real Sociedad.

Transfer tersebut diumumkan oleh presiden Real Sociedad Jokin Aperribay dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol.

"Dia adalah pemain yang matang dengan pengalaman di Liga yang mengenal Real, sangat bersemangat untuk datang dan bisa membantu kami mencapai tujuan kami,” kata Aperribay pada Senin.

Meski begitu, Aperribay tidak mengungkapkan nilai transfer mantan pemain Barcelona tersebut. Rafinha sendiri baru bergabung dengan PSG satu tahun lalu setelah beberapa tahun terakhir Barcelona meminjamkannya kepada Celta Vigo dan Inter Milan.

Sociedad saat ini berada pada peringkat keenam Liga Spanyol, tetapi kalah empat kali berturut-turut dan sekali imbang dalam lima pertandingan terakhir.

Tim asuhan Imanol Alguacil tersebut berharap kedatangan pemain berusia 28 tahun itu menguatkan lini tengah mereka yang beberapa pekan terakhir kehilangan Merino, David Silva dan Oyarzabal karena cedera.

Baca juga: Selangkah lagi gabung Barca, Ferran Torres jalani latihan di Valencia dan Situasi kontrak Matthijs de Ligt paksa Barca bidik Andreas Christensen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021