Jakarta (ANTARA) - Generali dan Prodia luncurkan layanan digital medical check upPT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi dan meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up guna mempersingkat pengajuan polis.

“Ini akan semakin melengkapi rangkaian inovasi digital yang secara terus menerus diusung oleh Generali untuk mendukung para agen dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada nasabah,” kata Direktur dan Chief Operation Officer Generali Jutany Japit dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Melalui fitur digital, agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium. Tanpa harus mengisi form, calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.

Fitur tersebut juga mempercepat proses analisa underwriting karena hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online.

Jutany menjelaskan bahwa sebelum pandemi Generali telah memiliki fokus yang kuat pada optimasi teknologi karena inovasi merupakan DNA perusahaan.

Untuk mencapai hal tersebut, kolaborasi merupakan faktor penting dan pihaknya senang bisa menggandeng sinergi dengan Prodia yang merupakan perusahaan klinik laboratorium terkemuka dan memiliki pengalaman di bidang teknologi kesehatan.

“Lahirnya fitur ini juga merupakan bukti bahwa kolaborasi Generali dan Prodia bisa dieksplorasi lebih jauh dan menjadi sebuah wadah inkubasi ide dan inovasi,” ujarnya.

Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia Andri Hidayat menyampaikan bahwa pihaknya turut bangga bisa menghadirkan fitur tersebut bagi calon nasabah Generali. Dengan kehadiran fitur baru tersebut, ia berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia.

“Kerja sama dalam pengembangan fitur ini merupakan kolaborasi kami yang pertama dengan perusahaan asuransi, karena kami yakin Generali merupakan perusahaan yang begitu kompeten dalam pengambangan digitalisasi dan automatisasi,” katanya.

Dengan jumlah 259 Outlet Prodia yang tersebar di seluruh Indonesia, para agen Generali bisa dengan cepat memproses pengajuan polis nasabah dimana saja dan kapan saja, hanya melalui aplikasi.

Hadirnya inovasi tersebut juga menjadi bagian dari wujud Generali untuk mencapai visi enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021