Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)-Bazis Jakarta Timur menyerahkan kunci hasil program bedah rumah kepada dua warga kurang mampu di Duren Sawit.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Duren Sawit, Ferdinan mengatakan, dua warga yang menerima bantuan bedah rumah itu adalah Turahmi, warga RT 006/RW 04 dan Tamin, warga RT 003/RW 04. 

“Alhamdulillah, proses pembangunan bedah rumah dapat berjalan lancar. Keduanya merupakan warga kurang mampu dan butuh bantuan bedah rumah," kata Ferdinan di Jakarta, Senin.

Ferdinan menjelaskan, anggaran untuk program bedah rumah tersebut sebesar Rp100 juta, dengan masing-masing rumah sebesar Rp50 juta.

Anggaran itu berasal dari dana ZIS (Zakat Infak dan Shodaqoh) yang diamanahkan dan dikelola oleh Baznas-Bazis Kota Jakarta Timur (Jaktim).

“Amanah itu disampaikan dengan pengharapan doa agar pemberi zakat, pengelolanya dan juga semua masyarakat bisa mendapatkan Keberkahannya,” ujar Ferdinan.

Tamin sebagai penerima bantuan mengaku senang mendapati rumah yang layak huni. Dia mengatakan rumah sebelumnya telah mengalami kerusakan parah. 

“Alhamdulillah, sudah enggak kebocoran lagi. Terima kasih banyak," ujar Tamin.
Baca juga: 1.150 guru TPQ di Jakarta Timur terima bantuan Baznas Bazis
Baca juga: Pengumpulan dana ZIS di Jakarta Timur sudah 80 persen dari target

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021