Jakarta (ANTARA) - Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC, kembali menggelar latihan bersama usai libur delapan hari di jeda kompetisi sebagai persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Dalam sesi latihan perdana itu, beberapa pemain masih belum bergabung termasuk diantaranya rekrutan anyar Borneo FC, Serdy Fano karena masalah transportasi.

"Alhamdulilah latihan perdana hari ini lancar, ada beberapa pemain yang masih belum bergabung karena kendala di transportasi," kata Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Namun, satu lagi rekrutan anyar Borneo FC yang didatangkan dari Jepang Kei Hirose sudah bergabung pada latihan yang digelar di Lapangan Yogyakarta Independent School, Yogyakarta.

Menu latihan perdana yang diberikan pun tidak berat, pelatih hanya memberi latihan ringan karena hampir lebih seminggu tidak ada latihan bersama.

Baca juga: Borneo FC liburkan pemain selama delapan hari
Baca juga: Sultan Samma tetap berlatih selama pemain Borneo FC diliburkan

"Hari pertama tim pelatih beri sentuhan ke pemain karena hampir lebih dari seminggu tidak berlatih dan sekaligus membantu Kei untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim," ujarnya.

Amir menyebutkan rencana keberangkatan tim ke Bali dijadwalkan pada 2 Januari 2022.

"Insya Allah, (latihan) besok semua sudah lengkap," kata Amir.

Para pemain Pesut Etam pun menikmati latihan perdana yang digelar setelah mendapatkan kesempatan untuk bersua dengan keluarga di jeda kompetisi.

"Suasana tim asik, mereka tampak refresh kembali muka-mukanya setelah berkumpul dengan keluarga. Ini hal positif bagi pemain dan seluruh elemen yang ada di tim," pungkas Amir.

Baca juga: Borneo FC isyaratkan tambah amunisi lagi hadapi putaran kedua

Jelang putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Bali, Borneo FC menambah dua amunisi baru, yakni Kei Hirose dan Serdy Fano.

Kei Hirose merupakan gelandang asal Jepang yang pernah memperkuat Persela Lamongan pada musim 2019, dan kemudian bergabung dengan tim besar asal Malaysia Johor Darul Ta’zim FC.

Tak lama kemudian, Borneo FC mendatangkan Serdy Fano dengan durasi kontrak 1,5 tahun yang bakal menjadi opsi lain dari skuad yang dimiliki Risto Vidakovic dalam skema penyerangan.

Baca juga: Borneo FC datangkan gelandang asal Jepang Kei Hirose
Baca juga: Borneo FC pinjamkan Muhammad Andika ke Persiraja hadapi putaran kedua

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021