Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mencapai target vaksinasi 70 persen masyarakatnya dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi di Mamuju, Senin, mengatakan keberhasilan pemerintah di Mamuju dalam mencapai target vaksinasi berkat dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mamuju.

Selain sinergi dan keterlibatan semua unsur Forkopimda, juga berkat dukungan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Alhamdulillah, capaian vaksinasi di Mamuju mencapai 70 persen di akhir tahun ini," katanya.

Baca juga: Warga di pelosok Mamuju diimbau lakukan vaksinasi

Baca juga: Masyarakat Kabupaten Mamuju didorong ikuti vaksinasi COVID-19


Menurut dia, Kabupaten Mamuju menjadi Kabupaten pertama di Sulbar yang telah mencapai 70 persen untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat menghadapi pandemi ini.

Bupati berharap dalam libur akhir tahun ini, masyarakat Mamuju diminta tidak melakukan perjalanan keluar kota terlebih sampai ke luar negeri untuk menghindari risiko penularan pandemi corona.

"Berdasarkan laporan dari Menteri Kesehatan bahwa virus varian Omicron terjadi di Indonesia karena warga negara Indonesia banyak yang melakukan perjalanan luar negeri," katanya.

Pemerintah Mamuju juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 jelang libur akhir tahun baru di Mamuju.

Baca juga: Pemkab Mamuju luncurkan program gebrak vaksin COVID-19

Baca juga: Sediaan 5.080 dosis vaksin COVID-19 di Mamuju rusak usai gempa

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021