Jakarta (ANTARA) - Chimeraland, game terbaru bergenre open world massively multiplayer online (MMO) yang dikembangkan oleh Level Infinite, siap dirilis awal tahun depan 2022.
 
Sejak dimulainya pra-registrasi game pada 16 Desember, Chimeraland berhasil mendapatkan 300.000 pendaftar dalam 10 hari. Game ini akan tersedia di berbagai platform mulai dari PC, Android, dan iOS.

Dalam game ini, pemain bisa menjelajahi dunia Chimeraland seluas 4.000 kilometer persegi, yang mencakup empat benua dan samudra.

Baca juga: Pevita Pearce beraksi di medan tempur PUBG Mobile

Berikut sejumlah gameplay dan fitur Chimeraland dikutip dari siaran pers pada Selasa:

Membuat karakter

Sebelum memulai permainan, pemain perlu membuat karakter dari berbagai ras (dari manusia hingga hewan) dan usia. Setelah memilih ras dan usia, setelah itu lanjut ke proses pembentukan dan penyesuaian fitur wajah.

Terakhir, pemain dapat meninjau ulang pengaturan karakter pilihannya, jika tidak puas dengan pengaturan tersebut, maka pemain dapat memilih 'Kembali' atau 'Reset'.

Mengendarai binatang peliharaan

Ada tiga jenis hewan peliharaan: wahana, pengikut, dan sahabat. Selama bisa melihat di peta, hampir semua hewan dapat di capture sebagai hewan peliharaan yang bisa dikendarai, yang fungsi utamanya adalah sebagai sarana transportasi dan juga dapat membantu dalam pertempuran.

Lalu, ada juga beberapa hewan eksotis yang sering mengunjungi rumah para pemain, dan bisa diberi makanan, ia akan menjadi asisten setia, yang dapat membantu dalam pertempuran dan membantu mengumpulkan barang-barang.

Hewan dapat dilihat dan ditangkap di mana-mana. Dari binatang biasa hingga binatang buas berusia ribuan tahun, pemain dapat menggunakan jebakan untuk menangkap mereka dan menjadikannya tunggangan.

Telur hewan peliharaan dapat ditangkap, dan hewan peliharaan permanen dapat ditetaskan melalui sarang inkubasi di rumah; tapi terkadang hanya hewan peliharaan sementara yang hanya bisa ditangkap selama lima menit.

Penggunaan terbesar hewan peliharaan sementara adalah menelan hewan lawan dan menambahkan anggota badan ke hewan peliharaan permanen. Misalnya, kuda normal akan memiliki kaki gajah yang tebal, kepala rusa yang lucu, sayap elang yang dominan, ekor kalajengking yang beracun.

Eksplorasi peta

Klik sudut kiri atas antarmuka game untuk membuka peta. Seret opsi zoom di sudut kanan bawah untuk menyesuaikan skala peta, dan opsi pemosisian dapat mengatur tujuan navigasi.

Area yang belum dimasukkan dalam peta saat ini tidak menunjukkan detail. Area yang belum dijelajahi akan menampilkan tanda tanya. Setelah area dengan tanda tanya dieksplorasi, ikon yang sesuai akan muncul.

Saat menjelajahi dunia bulat besar "Chimeraland", para pelancong dapat terbang jauh ke luar angkasa dan menembus langit untuk melakukan perjalanan di luar angkasa, di mana terdapat banyak planet kecil dan binatang bintang.

Pemain juga dapat memilih untuk membangun rumah di planet luar angkasa, menetap di luar angkasa. Selain itu, ada situasi lain di mana pemain akan dipindahkan ke luar angkasa, yaitu ketika mereka membunuh secara acak akan dikirim ke ruang pengasingan, yaitu penjara luar angkasa.

Menjelang peluncuran resmi, game membagikan hadiah seperti Cowries, Legendary Pill dan Pet Egg melalui pra-registrasi di situs resmi, dan pra-registrasi untuk mencapai jumlah orang yang ditentukan juga dapat dibuka sesuai dengan tahapannya, untuk mendapatkan HP Essence, Intelligence Pill, Lv. 2 Mount Skill Book dan hadiah mewah lainnya, senilai hingga 40 dolar AS.

Selain itu, komunitas resmi juga mengadakan serangkaian kegiatan reservasi. Para pemain yang berpartisipasi bisa mendapatkan banyak harta virtual baru dalam game.

Baca juga: IndiHome hadirkan turnamen "Mabarkuy New Year Festival"

Baca juga: Sebanyak 200 atlet siap bertanding dalam final Piala Presiden Esports

Baca juga: Prapendaftaran game "multiplayer online" Chimeraland dibuka

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021