Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui pertandingan melawan Southampton pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Selasa tidak akan berjalan mudah karena jadwal yang padat.

"Ini tidak akan mudah untuk kami. Untuk semua tim untuk bermain (kembali) setelah 48 jam itu tidak sederhana. Pemain harus beristirahat, memulihkan diri dengan baik, lalu kami harus berlatih mempersiapkan diri untuk pertandingan," kata Antonio Conte dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Pelatih asal Italia itu kembali menegaskan, melawan pertandingan melawan Southampton tidak akan berjalan mudah, namun dirinya menilai Tottenham Hotspur memiliki kepercayaan diri yang tepat.

Baca juga: Ralph Hasenhuttl tegaskan Southampton tak gentar hadapi Tottenham
Baca juga: Antonio Conte yakin Lucas Moura masih bisa terus berkembang


Menurutnya, saat ini Tottenham Hotpsur harus menikmati tiga poin dan penampilan baik yang ditunjukkan ketika melwan Crystal Palace pada pekan ke-19 Liga Inggris lalu.

Di waktu yang sama, Tottenham Hotspur harus memaksimalkan waktu dua hari yang mereka miliki untuk melakukan pemulihan dengan baik, jika tidak mereka akan menghancurkan apa yang sedang mereka lakukan.

"Saya ulangi, ini tidak akan mudah, tapi kami memiliki kepercayaan diri yang tepat. Sekarang, kami akan menikmati bahwa kami mendapatkan tiga poin, penampilan yang baik (melawan Palace), tapi di waktu yang sama, kami harus tahu bahwa dalam waktu dua hari kami harus melakukan pemulihan untuk bermain dengan baik, jika tidak kami akan menghancurkan apa yang kami lakukan," terang Conte.

Berbicara soal pertandingan selanjutnya, Conte mengatakan Southampton adalah tim yang sangat bagus dan pelatih Ralph Hasenhuttl sudah bekerja dengan sangat baik di sana.

Pelatih berusai 52 tahun itu lanjut mengatakan, Southampton bermain intensitas yang penting dan Tottenham harus siap untuk itu, jika tidak mereka akan menderita menghadapi The Saints.

"Kita berbicara soal tim yang sangat bagus. Manajernya bekerja dengan sangat baik, mereka bermain dengan intensitas yang penting, dan kamu harus bersiap, jika tidak kamu akan menderita melawan mereka," jelas Conte.

Saat ini, Tottenham Hotspur dalam tren positif di Liga Inggris setelah pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 3-0 di Stadion Selhurst Park, London, Minggu.

Antonio Conte tentu berusaha mengamankan kemenangan ketika berhadapan dengan Southampton, karena tiga poin akan membuat mereka bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Jurgen Klopp minta Liverpool tetap waspadai Leicester City
Baca juga: Guardiola dan Liga Inggris yang kian menegangkan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021