counter

Obat Anti Kanker Baru Pertama di Kelasnya yang Tengah Dikembangkan oleh Niiki Pharma Tunjukkan Hasil-hasil Tahap I yang Menjanjikan

AsiaNet 44854
     
HOBOKEN, N.J. dan PHILADELPHIA, 1 Juni 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Data Tahap I untuk NKP-1339, Obat Anti Kanker Pertama di Kelasnya yang Ditargetkan pada Transferrin akan Disajikan pada Pertemuan Tahunan mendatang American Society of Clinical Oncology
    
     Niiki Pharma hari ini mengumumkan akan menyajikan data sementara dari kajian klinis Tahap I yang tengah berlangsung untuk produk terdepannya, NKP-1339, pada pertemuan American Society for Clinical Oncology tahun 2011 di Chicago, IL. NKP-1339 adalah senyawa anti kanker berbasis ruthenium baru yang ditargetkan pada transferrin. Target intraselular NKP-1339 mencakup GRP78, pengatur penting pemrosesan protein yang salah dilipat. Dalam penelitian praklinis, aktivitas in vivo dan in vitro telah ditunjukkan terhadap beberapa jenis tumor, termasuk yang resisten terhadap obat anti kanker lain.

     Ujicoba Tahap I NKP-1339 adalah ujicoba peningkatan dosis serta menentukan keamanan, tolerabilitas, dosis maksimal yang ditoleransi (MTD) dan farmakokinetik NKP-1339. Sebanyak 16 pasien dengan tumor metastatis padat yang resisten terhadap terapi standar telah diobati sampai saat ini pada enam tingkat dosis yang berbeda. Pengobatan NKP-1339 umumnya ditoleransi dengan baik, dengan efek samping terkait obat yang paling umum yakni demam tingkat 1-2 dan gejala mirip flu ringan. MTD belum tercapai dan peningkatan dosis NKP-1339 terus berlanjut. Tanda-tanda aktivitas anti tumor (penyakit stabil yang lebih besar dari atau sama dengan empat bulan; regresi tumor) telah diamati. Pasien dengan tumor neuroendokrin (NET) di usus kecil telah mendapatkan terapi NKP-1339 selama lebih dari 13 bulan dengan respon kecil yang terus-menerus. Pasien ini tetap mendapatkan terapi NKP-1339. Pasien lain dengan NET gastrinoma metastatis memperlihatkan penyakit yang stabil selama enam bulan, dan dua pasien dengan kanker payudara non small cell metastasis memperlihatkan penyakit yang stabil selama empat bulan.

     Ujicoba Tahap I NKP-1339 tengah dipimpin oleh Dr. Daniel Von Hoff, Translational Genomics Institute, Arizona, dan Dr. Howard Burris, Sarah Canon Research Institute, Tennessee. Sarah Canon Research Institute, Tennessee. Dengan bercermin pada mekanisme aksi baru NKP-1339, Dr. Von Hoff mencatat "Resistensi terhadap terapi antikanker masih merupakan tantangan utama dalam pengobatan pasien kanker metastasis. Obat pertama di kelasnya, seperti NKP-1339, dapat membawa kita selangkah lebih maju unjuk menjawab kebutuhan mendesak yang belum terpenuhi ini." Sementara Dr, Burris berkomentar, "Hasil-hasilnya hingga saat ini menunjukkan bahwa NKP-1339 dapat menjadi obat baru yang menjanjikan dan akan meningkatkan kemampuan anti kanker kami."
    
     Tentang Niiki Pharma
     Niiki Pharma Inc. adalah perusahaan pengembangan obat-obat onkologi dengan jaringan obat anti kanker baru yang ditargetkan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.niikipharma.com.

     Tentang Translational Genomics Institute
     Translational Genomics Research Institute (TGen) didedikasikan untuk melakukan riset inovatif dengan penyakit seperti kanker, gangguan neurologis dan diabetes. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.tgen.org.

     Tentang Sarah Canon Research Institute
     Sarah Cannon Research Institute (SCRI) adalah organisasi penelitian klinis global yang berfokus pada pemajuan terapi dan mempercepat pengembangan obat di berbagai bidang seperti onkologi, kardiologi dan gastroenterologi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://sarahcannonresearch.com.

     SUMBER: Niiki Pharma Inc.

     KONTAK: Untuk hubungan media dan pertanyaan lain: Carolyn Rhinebarger, carolyn@luminovas.com, +1-919-604-4053; Untuk hubungan investor: Ali Ardakani, ardakani@niikipharma.com, +1-201-238-2885

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar