Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengkonfirmasi bahwa bek sayap mereka Ben Chilwell akan menjalani operasi lutut pada pekan ini, demikian klub Liga Inggris tersebut, Rabu dini hari WIB.

Keputusan itu ditempuh pihak klub setelah upaya rehabilitasi konservatif yang sebelumnya diambil tidak mengalami perkembangan seperti diharapkan.

"Setelah cedera lutut di laga melawan Juventus, tim medis Chelsea bersama dokter spesialis lutut mengambil keputusan untuk menjalani rehabilitasi konservatif," demikian pernyataan resmi Chelsea.

"Sayangnya, Ben tidak mengalami perkembangan dan secara bersama diambil keputusan baru untuk menjalani operasi pada pekan ini," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: West Ham dan Crystal Palace kompak kembali ke jalur kemenangan

Chilwell mengalami cedera lutut tersebut dalam pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions melawan Juventus pada 23 November.

Pihak klub tidak menyampaikan perkiraan berapa lama lagi Chilwell harus menepi setelah operasi, mengingat bek berusia 25 tahun itu sudah absen dari sembilan pertandingan Chelsea di semua kompetisi.

Di tengah absennya Chilwell, Marcos Alonso mendapat kesempatan menit bermain yang lebih besar dari Thomas Tuchel untuk menempati posisi bek sayap kiri.

Chelsea saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris, sama-sama memiliki 41 poin seperti Liverpool dan tertinggal enam poin dari tim pemuncak Manchester City.

Baca juga: Spurs ditahan seri sepuluh pemain Southampton tapi Conte cetak rekor

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021