Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan pengantaran dan penjemputan penumpang jamaah umrah dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah dialihkan melalui anjungan yang berada di dekat terminal kargo bandara.

"Diharapkan dengan hadirnya anjungan ini semakin meningkatkan ketertiban, kebersihan, dan kenyamanan seluruh pengguna jasa Bandara Lombok," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nugroho Jati di Praya, Rabu.

Baca juga: Bandara Lombok dan Ngurah Rai Bali mulai layani maskapai Super Air Jet

Ia mengatakan keberadaan anjungan sebagai gedung khusus untuk pengantar dan penjemputjamaah umrah dan PMI itu berupa bangunan tiga lantai seluas 900 meter persegi, semakin melengkapi fasilitas publik yang tersedia di Bandara Lombok.

"Selain gedung parkir dua lantai untuk kendaraan roda dua dan pelataran parkir minibus, juga termasuk penataan area pedagang kaki lima (PKL)," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan mengantar atau menjemput sanak keluarganya yang akan berangkat atau tiba di Bandara Lombok agar dapat menuju ke anjungan.

Dari bundaran bandara, para pengguna jasa bisa langsung mengarah ke kiri atau menuju sisi barat area terminal penumpang Bandara Lombok.

"Ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atau pengguna jasa di Bandara Lombok," katanya.

Baca juga: Maskapai Super Air Jet mulai layani penerbangan dari Lombok

Baca juga: Angkasa Pura Hotel sediakan layanan pendukung WSBK di Bandara Lombok

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021