Jakarta (ANTARA) - PT Quicktest Laboratorium Indonesia membuka gerai baru di Bali, Medan, Balikpapan, dan Makassar untuk melengkapi total 35 outlet yang telah mereka buka di sembilan kota besar Indonesia.

Baca juga: Perlukah tes COVID-19 sebelum kumpul keluarga saat ini?

Ekspansi yang dilakukan Quicktest juga didukung teknologi RT-PCR model terbaru, sehingga hasil pemeriksaan COVID-19 di Quicktest diklaim lebih cepat dan akurat. Pendiri Quicktest Irawati Muklas dalam siaran resmi, Rabu, mengatakan "Dibandingkan produk lain yang serupa, Quicktest memiliki beberapa keunggulan, karena memberikan hasil tes yang lebih akurat dan cepat."

"Selain mampu mendeteksi 3 gen Orf 1 AB, Gen N & Gen S dan virus varian terbaru, produk swab Quicktest juga dapat mendeteksi virus lebih awal dengan 50 copies/ml, sesuai rekomendasi Kemenkes CT Value 40 serta telah mendapatkan Sertifikasi WHO dan Sertifikasi FDA," kata dia.

Ia menjelaskan, 35 gerai itu meliputi wilayah Jakarta antara lain Jakarta Utara (Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pluit), Jakarta Utara (Tanah Abang), Jakarta Barat (Daan Mogot, Puri, Tanjung Duren), Jakarta Timur (Pasar Rebo, Basura, Cibubur, Pahlawan Revolusi), dan Jakarta Selatan (Tebet, Kalibata, Cipulir, Pondok Indah).

Untuk lokasi yang berbatasan dengan Jakarta, Quicktest ditemukan di Bogor (Pajajaran), Depok (Margonda, Cinere, Sawangan), Tangerang (Gading Serpong, BSD, Bintaro, Sukarasa, Graha Bintaro, Cikupa, Rempoa), dan Bekasi (Summarecon Bekasi dan Cikarang).

Di Bali, cabang Quicktest terdapat di Teuku Umar, Sunset Road, Tukad Badung, maupun Ubud. Untuk masyarakat Medan, Quicktest tersedia di Medan Sunggal. Di Balikpapan, cabang Quicktest bisa dijumpai di Balikpapan Kota. Terakhir, untuk masyarakat Makassar, cabang Quicktest tersedian di Panakkukang.

Untuk pembukaan cabang baru, Quicktest Laboratorium Indonesia berupaya mengambil lokasi yang dekat dengan perkantoran maupun pemukiman agar mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memeriksakan diri dari COVID-19.

"Di setiap Laboratorium Klinik kami juga selalu stand-by dokter jaga, dan pelanggan yang akan atau telah melakukan test dapat berkonsultasi secara gratis," tutur Irawati.

Baca juga: BRIN: Omicron lebih cepat menular dan mungkin lolos tes lab PCR

Baca juga: Pemerintah upayakan tes khusus deteksi varian Omicron

Baca juga: Pemerintah terus dorong peningkatan akses tes COVID-19

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021