Makassar (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin bersama FKG Universitas Indonesia memperkuat kerja sama dalam bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dekan FKG Unhas Prof drg Muhammad Ruslin PhD SpBM(K)) dan Dekan FKG UI Prof Dr drg M F. Lindawati S Kusdhany, Sp Pros(K) secara virtual, Rabu.

Dekan FKG UI Prof Lindawati dalam sambutannya yang dipantau dari Makassar mengatakan meskipun penandatanganan kesepakatan baru terlaksana saat ini, keduanya telah banyak menjalin kemitraan dalam berbagai bidang, seperti pelaksanaan workshop, konferensi internasional, maupun penelitian bersama.

Baca juga: RSGM Unhas hadirkan layanan konsultasi gratis secara daring

Baca juga: FKG Unhas gelar Temu Ilmiah dan Konferensi Internasional


"Kami perlu banyak berguru di Unhas, apalagi RSGM Unhas telah memperoleh akreditasi Paripurna. Banyak hal yang bisa kami pelajari di Unhas, mengingat rumah sakit yang kami miliki sedang berproses menuju kesana. Dengan demikian, berbagai informasi dan pengalaman di Unhas menjadi masukan penting bagi kami," kata Prof Lindawati.

Pada kesempatan yang sama, Prof Ruslin mengatakan FKG UI telah banyak berkontribusi terhadap peningkatan capaian yang selama ini diperoleh.

FKG Unhas juga banyak belajar dari UI dengan tujuan peningkatan kualitas. Tidak hanya itu, kolaborasi penelitian antara kedua fakultas seringkali dilakukan. Sehingga, secara langsung atau tidak telah terjalin hubungan yang cukup erat antara kedua pihak.

Baca juga: "Indonesia Tersenyum" melalui BKGN beri manfaat 25 ribu sasaran

Lebih lanjut, Prof Ruslin mengatakan FKG Unhas siap memberikan kontribusi terbaik untuk bersama-sama menjalankan amanah pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

Dia mengharapkan agar implementasi dari perjanjian kerja sama tersebut dapat terealisasi optimal.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021