Jakarta (ANTARA) - Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan bek kiri Everton Lucas Digne pada bursa transffer Januari demi menjadi pengganti darurat Ben Chilwell yang musimnya berakhir lebih cepat karena cedera, menurut Express pada Rabu.

Chelsea baru-baru ini mengungkapkan bahwa Chilwell mengalami cedera ACL ketika Chelsea menang 4-0 atas Juventus dalam duel Liga Champions akhir November lalu.

Saat itu kondisi Chilwell masih belum jelas, pelatih Thomas Tuchel juga tidak mau berspekulasi. Namun, setelah menjalani sejumlah tes, kini Chilwell harus dioperasi.

Baca juga: Bek Chelsea Ben Chilwell jalani operasi lutut pekan ini
Baca juga: Tuchel sebut Chelsea masih berjuang dengan cedera dan COVID-19


Operasi tersebut akan membuat Chilwell harus absen berbulan-bulan untuk menjalani masa pemulihan, yang artinya dia mungkin harus mengakhiri musim lebih cepat.

Chelsea saat ini berencana untuk mendatangkan Digne dan sang pemain berminat meninggalkan Everton karena kariernya mandek.

Kabarnya Digne juga terlibat konflik dengan sang pelatih Rafael Benitez. Everton bahkan sudah mencari pengganti Digne itu dan siap mendatangkan Vitaliy Mykolenko dari Dynamo Kiev pada Januari 2022.

Baca juga: Everton ikat kontrak baru Lucas Digne hingga Juni 2025
Baca juga: Liga Premier kabulkan permintaan Newcastle tunda laga kontra Everton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021