Jakarta (ANTARA) - Prancis akan menggantikan posisi Austria dalam turnamen tenis beregu putra ATP Cup di Sydney yang bergulir mulai akhir pekan ini setelah Austria terpaksa mundur, kata penyelenggara turnamen, Rabu.

Dua pemain top Austria Dominic Thiem dan Dennis Novak mengundurkan diri, sehingga memungkinkan Prancis berlaga di ajang tersebut pada 1-9 Januari.

Prancis sebenarnya awalnya tidak memenuhi kriteria untuk berpartisipasi dalam turnamen internasional lapangan keras outdoor beregu putra antarnegara itu.

"Prancis menyusul masuk di antara 16 negara peserta ATP Cup 2022, menggantikan Austria di Grup B setelah mundurnya Dominic Thiem dan Dennis Novak," demikian pernyataan panitia turnamen dalam situsnya, seperti dikutip AFP.

Baca juga: Thiem mundur dari Grand Slam Australian Open demi pemulihan fisik

Dipimpin oleh Nicolas Copin, tim Prancis akan memasukkan pemain peringkat 35 dunia Ugo Humbert, Arthur Rinderknech, peringkat 58, dan spesialis ganda Edouard Roger-Vasselin dan Fabrice Martin.

Thiem, peringkat 15, menarik diri dari turnamen di Australia itu saat ia dalam pemulihan dari cedera pergelangan tangan.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dari Serbia juga mengumumkan pada Rabu bahwa dia tidak akan bertanding.

Baca juga: Djokovic mundur dari ATP Cup di Sydney

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021