membentuk kekebalan tubuh bersama dari virus ini sangat penting
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin kembali mengajak warganya agar segera  mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang selain untuk membentuk kekebalan bersama juga mencegah masuknya varian baru Omicron.

"Ayo yang belum divaksin agar segera divaksin. Sebab kita tidak sekadar ingin melampaui target capaian vaksinasi COVID-19. Namun membentuk kekebalan tubuh bersama dari virus ini sangat penting, apalagi waspada dengan penularan varian baru, yaitu Omicron," katanya, di Gorontalo, Rabu.

Bupati Indra pun memilih menyampaikan imbauan kepada warganya dengan cara yang lebih santai dengan  mendendangkan sebuah syair lagu yang diubahnya sendiri tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dihadapan sejumlah aparatur pemerintahan Kecamatan Monano dan para kepala desa, juga masyarakat penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Indra menyampaikan harapannya agar masyarakat tidak lengah di masa pandemi COVID-19.

"Tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Khususnya di malam pergantian tahun nanti, untuk menyongsong Tahun Baru 2022, ia mengingatkan kepada masyarakat agar lebih baik  menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

"Kita masih perlu bersabar lagi, untuk tidak menggelar kemeriahan malam pergantian tahun, sebagai upaya mencegah penularan COVID-19," katanya.

Ia berharap seluruh masyarakat di daerah itu dapat terus bekerja sama dalam upaya memutus rantai penularan virus Corona.

Sebab kesehatan jauh lebih penting. "Jika kita sehat, maka pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, pembangunan semakin lancar dan kondusifitas daerah semakin terjaga," imbuhnya.
Baca juga: Bupati Gorontalo sebut Teluk Tomini memiliki banyak potensi
Baca juga: Bupati Gorontalo Utara ajak aparatur bayar zakat lebih awal
Baca juga: Bupati Gorontalo Utara imbau warga mewaspadai banjir

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021