Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dari grup Kpop ITZY Choi Ji-su atau lebih dikenal dengan Lia ITZY akan mengisi original soundtrack untuk serial roman sejarah MBC “The Red Sleeve”.

Bintang JYP Entertainment ini akan merilis lagu dengan judul sementara”Light You Like a Star” pada 3 Januari. Proyek original soundtrack tersebut merupakan kesempatan pertamanya sejak ia debut bersama grup ITZY pada 2019 sebagaimana dikutip dari The Korea Times, Kamis.

Lagu tersebut diharapkan dapat mengiringi suasana romantis untuk serial yang dibintangi Junho dari grup idola K-pop 2PM dan aktris Lee Se Young.

Baca juga: Album "Crazy In Love" dari ITZY duduki posisi 11 Billboard AS

Berdasarkan novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kang Mi-kang, “The Red Sleeve” menceritakan kisah cinta Raja Jeongjo dari Dinasti Joseon (1392-1910) dan Sung Deok-im.

Menurut Nielsen Korea, serial yang terdiri dari 17 episode ini mendapatkan antusiasme penonton yang tinggi. Episode terbarunya yang ditayangkan pada 25 Desember mencetak peringkat 14,3 persen secara nasional. Sementara itu, episode terakhirnya akan mengudara pada 1 Januari.

Selain Lia, sejumlah penyanyi kenamaan lainnya, seperti Wheein MAMAMOO, Minhyun NU'EST, dan Jeong Se-woon, telah menyumbangkan suara mereka untuk lagu-lagu dalam soundtrack drama “The Red Sleeve”.

Lia memulai debutnya sebagai bagian dari kuintet K-pop ITZY pada 2019 dengan lagu “Dalla Dalla”. Dengan lagu itu, ITZY, yang terdiri dari Yeji, Ryujin, Chaeryeong, Yuna, dan Lia sendiri, meraih posisi nomor satu di acara musik Korea hanya 10 hari setelah grup debut. Sejak saat itu, grup ITZY meluncurkan sederet hit lain, seperti “Icy” (2019) dan “Not Shy” (2020).

Baca juga: Red Velvet, ITZY hingga NCT 127 bakal ramaikan SBS Gayo Daejeon 2021

Baca juga: ITZY dan aktor "Squid Game" Heo Sung Tae akan kolaborasi di MAMA 2021

Baca juga: Yeji ITZY tak hadiri Asia Artist Awards 2021 karena cedera punggung


Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021