Surabaya (ANTARA News) - Kelompok musik D`Bagindas merilis album keduanya bertajuk "Yang No. 1" pada 9 Juni 2011, kata salah satu personelnya, Michael Christian, di Surabaya, Jumat malam.

"Album baru itu akan diluncurkan secara resmi di Jakarta, namun sejak awal bulan, kelompok kami sudah gencar melakukan promo album di beberapa kota di Indonesia. Semoga pencinta dan penikmat musik, khususnya para Bagindaria (sebutan fans D`Bagindas) bisa menerima album ini," ujarnya.

Sebelum meluncurkan album keduanya, kelompok musik asal Bandung itu meraih keberhasilan dalam album perdana mereka. Album bertajuk C.I.N.T.A yang dikeluarkan dua tahun lalu sukses menembus blantika musik Indonesia.

Lagu - lagu hits di album itu, antara lain berjudul C.I.N.T.A, Apa yang Terjadi, Empat Mata, hingga Tak Seindah Makam Kemarin, mampu mendapat tempat di hati masyarakat, terutama remaja.

"Untuk album pertama, syukurlah laku sekitar 3,7 juta copy untuk `ring back tone` ponsel. Semoga album kedua bisa menyamai, bahkan melebihinya," tukas pemain keyboard sekaligus pencipta semua lagu-lagu D`Bagindas yang akrab disapa Mike itu.

Dalam album keduanya, terdapat delapan lagu yan akan ditampilkan, dengan enam di antaranya lagu baru, sedangkan dua lagu yakni berjudul Suka Sama Kamu dan Kangen merupakan bonus "track" dari album pertama dan satu lagi bonus lagu dalam album kedua ini judulnya Marhaban Ya Ramadhan, yakni lagu religius diciptakan khusus menjelang Ramadhan.

Untuk lima judul lagu dalam albumnya kali ini, masing - masing Ay, Hidup Tapi Mati, Maafkan, Sendu, serta Yang No.1. Lagu berjudul Ay yang akan dijadikan hits dan para personel sudah rampung menyelesaikan videp klipnya.

"Sebenarnya saat ini kami mencipta dua album, tapi kami ingin bergantian mengeluarkannya. Maka kami bagi, yang diluncurkan terlebih dahulu dengan sebutan Volume Satu. Nanti akan menyusul Volume Dua," tutur Gitaris D`Bagindas, Dandy Bachtiar.

Yang hebat, pengerjaan dan proses rekaman album kali ini hanya memakan waktu lima hari, padahal ada sekitar 17 lagu yang dirampungkan rekamannya.

"Semangat kami menggebu dan sangat percaya diri untuk menyelesaikan album kedua kali ini," timpal sang vokalis, Bian.

Dalam album keduanya, lanjut dia, romansa semua lagunya masih bergenre asmara. Khususnya pada lagu pertama mereka berjudul Ay, yang berarti panggilan seseorang terhadap kekasihnya.

"Sekarang kan banyak anak remaja memanggil dengan sebutan khusus kepada pacar, salah satunya panggilan Ay, yang juga kependekan dari Ayank," kata Bian menambahkan.

D`bagindas sendiri baru berdiri pada 2 Februari 2009 dan digawangi masing - masing oleh Michael Christian (Mike) pada keyboard, Dandy Bachtiar pada gitaris, Dian Kurniawan (Tile) pada gitaris, dan Beni Rianto (Bian) pada vokalis.

Meski tergolong pendatang baru, namun namanya sudah melejit dan hampir sejajar dengan kelompok musik lainnya seperti Wali, Hijau Daun, maupun Armada.
(KR-DYT*E009/E011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011