Jakarta (ANTARA) - Alec Burks mencetak 34 poin yang merupakan poin tertingginya musim ini setelah masuk dari bangku cadangan ketika tim tamu New York Knicks bangkit pada kuarter keempat untuk menghabisi Detroit Pistons yang skuadnya sudah terkuras dengan 94-85 dalam pertandingan NBA, Rabu waktu AS (Kamis WIB).

Immanuel Quickly mengumpulkan 18 poin, sedangkan RJ Barrett memasukkan 15 poin untuk New York. Sebaliknya dari kubu Detroit, Saddiq Bey dari Detroit mencetak 32 poin yang merupakan tertinggi selama kariernya dan rekannya Hamidou Diallo membuat double-double dengan 31 poin dan 13 rebound.

Pistons harus mengalami kenyataan 12 pemainnya absen yang delapan di antaranya mesti melewati protokol COVID-19. Tim ini terpaksa memasang enam pemain yang baru dikontrak sepekan terakhir dengan durasi kontrak 10 hari.

Baca juga: Stephen Curry cetak rekor tripoin, tapi Warriors kalah oleh Nuggets

Guard Evan Fournier menjadi pemain Knicks terbaru yang terpaksa keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki kanan. Guard Pistons Frank Jackson juga keluar dari lapangan pada paruh pertama laga ini karena cedera pergelangan kaki.

New York menang tiga kali berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini dan sudah mengalahkan Detroit dalam tujuh pertemuan berturut-turut di antara kedua tim.

Pistons sendiri kalah empat kali berturut-turut dan kalah pada 18 dari 19 pertandingan terakhirnya.

Detroit membuka paruh kedua dengan melesat 11-0 yang di antaranya berkat enam poin dari Diallo. Segera setelah itu, sebuah jumper dari Diallo membuat tim ini makin melesat 14-2 sehingga Pistons memimpin 66-52.

Namun sebelum kuarter ketiga berakhir Knicks memangkas keunggulan Pistons menjadi 71-64.

Knicks kemudian merajalela pada kuarter keempat yang diawali dengan melesat 14-0 terutama berkat sumbangsih Burks. Dia mencetak 10 poin, satu assist dan satu steal selama rentang waktu itu guna membawa timnya berbalik unggul 78-71.

Lemparan Burks membawa New York unggul 10 poin pada kedudukan 85-75 ketika waktu tinggal 4 menit 51 detik. Setelah Diallo mencetak lima poin, Burks melepaskan lemparan tiga angka yang membuat Knicks tak lagi terkejar, demikian laporan Reuters.

Baca juga: James Harden cetak 39 angka ketika Nets kalahkan Clippers
Baca juga: Trio Bulls cetak banyak poin untuk kalahkan Hawks

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021