Jakarta (ANTARA) - Devin Booker menyamai poin tertinggi selama musim ini dengan mencetak 38 poin saat mencapai tonggak sejarah, selain membuat tujuh rebound dan lima assist, guna memimpin Phoenix Suns menang 115-97 atas tamunya Oklahoma City Thunder, Rabu (Kamis WIB).

JaVale McGee menyumbangkan 16 poin dan delapan rebound, sementara Cameron Payne mempersembahkan 16 poin dan tujuh assist untuk Phoenix yang mengakhiri catatan dua kali kalah berturut-turut.

Cameron Johnson mengumpulkan 12 poin, Jalen Smith mengemas 11 poin dan 14 rebound, sedangkan Chris Paul mengkreasi 10 poin untuk Suns.

Pada kuarter pertama, Booker dalam usia 25 tahun 60 hari menjadi pemain termuda ketujuh dalam sejarah NBA yang mencapai 10.000 poin selama karirnya. Dia kini total sudah membukukan 10.034 poin.

Booker telah mencetak 68 poin dalam waktu kurang dari sepekan melawan Thunder. Dia mencetak 30 poin ketika Phoenix menang 113-101 atas Oklahoma City Kamis pekan lalu.

Baca juga: Bulls dan Grizzlies menang, Jo Morant cetak 41 poin
Baca juga: Clippers bekap tuan rumah Celtics 91-82


Ty Jerome mencatat poin terbanyak selama kariernya dengan 24 poin dan delapan rebound untuk Oklahoma City yang kalah dalam pertandingan kedua berturut-turutnya.

Aaron Wiggins menyumbangkan 22 poin dan delapan board untuk Oklahoma City yang bermain tanpa pencetak poin terbanyak Shai Gilgeous-Alexander karena cedera pergelangan kaki dan lima lainnya yang harus menjalani karantina COVID-19.

Pelatih kedua tim, yakni Monty Williams di Phoenix dan Mark Daigneault di Thunder, juga absen karena protokol COVID-19.

Asisten Kevin Young memimpin Suns untuk pertandingan kedua berturut-turut sementara asisten Mike Wilks memimpin Thunder untuk pertandingan kedua berturut-turut.

Suns sendiri bermain tanpa empat pemain yang harus menjalani isolasi mandiri terkait COVID-19, termasuk Deandre Ayton dan Jae Crowder.

Mike Muscala mencetak 13 poin, Paul Watson menambahkan 11 dan Isaiah Roby mengemas 10 poin untuk Thunder yang mencatat efektivitas lemparan 39,6 persen dan hanya berhasil pada 7 dari total 35 lemparan tiga angka, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Terry Rozier pimpin Hornets bungkam Pacers 116-108
Baca juga: Bangkit pada kuarter keempat, Knicks habisi Pistons 94-85

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021