Jakarta (ANTARA) - Finalis French Open Anastasia Pavlyuchenkova dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah tiba di Australia untuk mengikuti turnamen Grand Slam di Melbourne bulan depan, kata petenis nomor 11 dunia asal Rusia itu seperti dikutip Reuters, Kamis.

Tur bagian putri akan memulai musim 2022 pekan depan bersama turnamen WTA 500 di Adelaide dan dua event WTA 250 di Melbourne sebelum Australian Open yang menjadi turnamen besar pertama dimainkan mulai 17 Januari 2022.

"Sayang saya punya kabar buruk. Saya tiba di Australia pada Selasa dan dinyatakan positif COVID-19," kata Pavlyuchenkova via Twitter.

Baca juga: Shapovalov positif COVID-19 setelah ikuti turnamen Abu Dhabi
Baca juga: Thiem mundur dari Grand Slam Australian Open demi pemulihan fisik


"Saya sudah divaksinasi penuh dan sedang bersiap menghadapi awal musim di Dubai. Tapi kita semua hidup pada masa yang sangat sulit dan tidak terduga."

"Saat ini saya dalam isolasi total di sebuah hotel khusus dan mengikuti semua protokol di bawah pengawasan dokter," sambung dia.

Petenis berusia 30 tahun itu mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya bulan lalu setelah melewati musim 2021 dengan luar biasa.

Musim ini dia mencapai final Grand Slam perdananya, memenangkan emas ganda campuran Olimpiade Tokyo dan memimpin Rusia meraih gelar Piala Billie Jean King di Praha.

Persiapan sejumlah pemain lainnya dalam menghadapi Australian Open terganggu gara-gara virus corona. Mereka termasuk Rafa Nadal, Denis Shapovalov, Andrey Rublev, Belinda Bencic dan Ons Jabeur, yang semuanya dinyatakan positif setelah berlaga dalam turnamen eksibisi di Abu Dhabi.

Baca juga: Zverev prediksi dirinya, Djokovic dan Medvedev jadi "big three" 2022
Baca juga: Raonic mundur dari Australian Open karena cedera tumit

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021