Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menilai ada peningkatan yang membanggakan di dalam tubuh tim nasional Indonesia saat ini selama berlaga pada ajang Piala AFF 2020.

"Secara keseluruhan banyak sekali peningkatan dan membanggakan. Masa depan sepak bola kalau terus meningkat akan bisa meraih prestasi di ajang yang lebih besar," ujar Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi Antara melalui pesan singkat, Kamis.

Akhmad menilai, saat ini skuad timnas Indonesia dihuni para pemain berusia muda dan apabila dikembangkan terus ke depannya, skuad Garuda saat ini bisa menjadi tim hebat.

"Sebagai catatan timnas Indonesia yang relatif muda-muda apabila terus dikembangkan ke depannya akan menjadi tim yang hebat. Seperti pepatah 'percaya proses'," jelas Akhmad.

Saat ini, masyarakat luas tengah dibuat takjub oleh penampilan tim nasional Indonesia di Piala AFF, di mana skuad Garuda berhasil menembus partai final menghadapi tim kuat Thailand.

Pada leg pertama partai final Piala AFF 2020, timnas Indonesia harus mengakui kekalahan telak dari timnas Thailand dengan skor 0-4 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam.

Baca juga: Menpora minta timnas tak patah semangat di leg kedua Piala AFF 2020

Menurut Akhmad, pada pertandingan itu harus diakui Thailand bermain sangat bagus, namun dia menilai masih ada harapan untuk menjadi juara Piala AFF di leg kedua.

"Komentar saya pribadi, harus diakui Thailand sangat bagus dalam pertandingan tersebut, tetapi masih ada leg 2, mudah-mudahan ada secercah harapan untuk menjadi juara," ungkap Akhmad.

Selanjutnya timnas Indonesia akan melakoni leg kedua partai final Piala AFF 2020 melawan Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Indonesia kalah 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020
Baca juga: Pelatih Thailand klaim berhasil patahkan taktik Indonesia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021