Jakarta (ANTARA) - Tim tenis Yunani mengaku tidak sabar untuk segera berkompetisi dalam ajang beregu awal tahun Piala ATP yang akan berlangsung di Sydney, Australia, dan berharap acara itu akan berlangsung meriah mengingat banyak komunitas orang-orang Yunani di sana.

Kehadiran tim tenis putra Yunani serta dukungan yang besar diharapkan akan memberikan dampak yang lebih kuat dalam jalannya kompetisi.

"Saya punya keyakinan kuat pada tim ini. Saya pikir kami bisa menyelesaikannya dalam dua laga dan tidak harus melanjutkan hingga yang ketiga di tiap pertandingan. Saya juga tahu ada banyak orang Yunani-Australia yang akan memeriahkan suasana saat kami bermain," kata Stefanos Tsitsipas dilansir ATP di laman resminya, Kamis.

Baca juga: Rekan senegara ragukan Djokovic tampil di Australian Open

Tim Yunani terdiri dari Apostolos Tsitsipas sebagai kapten, Petros Tsitsipas, Stefanos Tsitsipas, Markos Kalovelonis, Michail Pervolarakis, dan Aristotelis Thanos.

Tsitsipas optimistis timnya akan membawa hasil terbaik di Piala ATP, mengingat Yunani sangat andal dalam setiap ajang kompetisi beregu di berbagai cabang olahraga.

"Yunani dikenal unggul dalam acara tim, seperti sepak bola dan bola basket, jadi itu adalah sifat kami. Kami suka bermain dalam acara tim. Di sana kami selalu meninggalkan catatan terbaik serta dari diri kami sendiri di lapangan," katanya.

Keyakinan Tsitsipas didasarkan pada tingginya keinginan timnya untuk menang. Dengan beranggotakan petenis berusia muda, punya sisi keuntungan mental yang lebih lepas dari siapa pun.

"Itulah yang membuat kami menonjol dan kami memiliki begitu banyak energi mulai minggu depan," tuturnya.

Baca juga: Pavlyuchenkova positif COVID-19 begitu tiba di Australia

Sementara itu, kapten tim Apostolis mengatakan keikutsertaan di Piala ATP 2022 akan menjadi pengalaman yang indah. Ia menceritakan timnya berisi jajaran petenis yang sudah berpengalaman melewati masa sulit di tahun-tahun sebelumnya.

Kondisi itu akan menguntungkan bagi Yunani yang akan berusaha menyabet gelar beregu di Australia.

"Ini adalah turnamen besar dengan atmosfer yang hebat. Para penggemar benar-benar terlibat dengan para petenis. Ini adalah kesempatan bagus untuk menjadi sebuah tim, nikmati saja dan berikan yang terbaik," kata Petros.

Baca juga: Thiem mundur dari Grand Slam Australian Open demi pemulihan fisik

Yunani berada dalam Grup D dan akan menghadapi Tim Polandia ada hari Sabtu, kemudian meladeni Tim Argentina pada hari Senin, dan terakhir bertemu Georgia pada hari Rabu.

Sementara itu, Pervolarakis berharap partisipasinya di turnamen itu akan membantunya meningkatkan peringkat ATP 2022.

"Ini benar-benar istimewa bagi saya dan petenis lainnya karena kami tidak bisa bermain di turnamen ini pada tahun ini. Tujuan saya adalah bisa memulai tahun depan dengan bermain di level tinggi hingga turnamen berikutnya. Saya sangat bersemangat untuk pengalaman itu," pungkasnya.

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021