Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Ibu Kota Jakarta yang diwartakan pada Kamis, (30/12), menyita banyak perhatian publik mulai dari penyesuaian layanan TransJakarta pada Tahun Baru 2022 hingga pembukaan tempat wisata terbatas di Ancol, TMII dan Ragunan.

Berikut sejumlah berita menarik lainnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda di penghujung tahun ini.

1. PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) sesuaikan layanan Tahun Baru
PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian terhadap jam layanan pada malam Tahun Baru 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, penyesuaian layanan itu mulai dilakukan pada Jumat, 31 Desember 2021 dan Sabtu, 1 Januari 2022 untuk mobilisasi warga masyarakat DKI yang ingin bepergian ke tempat wisata.
Baca selengkapnya di sini


2. Polda Metro berlakukan CFN Tahun Baru di 11 kawasan
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama pihak terkait memberlakukan malam bebas kerumunan (crowd free night/CFN) di 11 kawasan Jakarta pada malam Tahun Baru 2022.
Baca selengkapnya di sini


3. Petugas tutup KBT cegah kerumunan Tahun Baru 2022
Petugas gabungan menutup kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, untuk mencegah adanya kerumunan saat malam Tahun Baru 2022.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali M Siregar, di Jakarta, Kamis, menjelaskan, penutupan lokasi KBT itu melibatkan petugas dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polisi, serta TNI.
Baca selengkapnya di sini


4. Ancol, TMII dan Ragunan buka terbatas saat libur Tahun Baru
Pemprov DKI Jakarta membuka Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Margasatwa Ragunan, dengan kapasitas pengunjung terbatas maksimal 75 persen mulai pukul 09.00-15.00 WIB saat libur Tahun Baru, 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Ketiga lokasi wisata itu, meskipun dibuka tapi tetap tidak boleh ada pesta perayaan," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Iffan, di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya di sini


5. Jakpro-ANTARA luncurkan buku #Jakpro 5 ikon wajah baru Jakarta
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) berkolaborasi dengan Kantor Berita ANTARA meluncurkan buku berjudul "#Jakpro 5 Ikon Wajah Baru Jakarta".

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo ​​​​​​(Jakpro), Widi Amanasto mengatakan, dalam buku tersebut disajikan proses dan jejak Jakpro selama 21 tahun dalam membangun infrastruktur dan fasilitas publik yang mengedepankan partisipasi warga serta berorientasi kepada pembangunan yang berkelanjutan.
Baca selengkapanya di sini

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021