Kami yakin melalui program tabungan ini dapat memberikan pengalaman menabung menjadi semakin menyenangkan, karena selain dana simpanan meningkat, nasabah juga akan meningkatkan kesempatan menang ratusan hadiah
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk terus mendorong minat menabung masyarakat pada masa pandemi salah satunya melalui kemudahan layanan perbankan digital perseroan dan juga program tabungan berhadiah, yang diharapkan akan meningkatkan porsi dana murah perseroan.

"Kami yakin melalui program tabungan ini dapat memberikan pengalaman menabung menjadi semakin menyenangkan, karena selain dana simpanan meningkat, nasabah juga akan meningkatkan kesempatan menang ratusan hadiah yang beraneka ragam melalui undian, serta tetap mendapatkan doreme point," kata Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Hingga kuartal III 2021, Bank Mega mencatatkan pertumbuhan pada penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar delapan persen (ytd) menjadi Rp85,83 triliun dibandingkan posisi Desember 2020 sebesar Rp79,19 triliun.

Hal itu dikontribusikan oleh tabungan yang tumbuh sebesar 11 persen (ytd) menjadi Rp15,3 triliun dan deposito yang juga tumbuh sebesar 10 persen (ytd) menjadi Rp62,54 triliun.

Direktur Utama Kostaman Thayib secara resmi menyerahkan hadiah undian grand prize "Meriah Bareng Mega" berupa satu unit Mercedez Benz E-Class (E300) kepada nasabah yang beruntung dari Bank Mega KC Sangatta, Kalimantan Timur, yang dilakukan di Menara Bank Mega, Jakarta.

Pada pertengahan Juni 2021, Bank Mega telah meluncurkan program tabungan "Meriah Bareng Mega" yang menawarkan undian berhadiah dan juga hadiah pasti berupa point reward atau doreme point yang dapat digunakan nasabah untuk berbelanja di merchant CT Corp yang bekerja sama dengan Bank Mega.

Program tersebut dipersembahkan kepada para nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi yang diundi setiap bulan selama periode 17 Juni-16 Desember 2021.

"Momen ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bank Mega karena dapat memberikan apresiasi terbaik kepada nasabah setia Bank Mega," ujar Kostaman.

Selama enam bulan pelaksanaan program, Bank Mega telah membagi-bagikan hadiah undian kepada total 601 nasabah yang beruntung. Periode penarikan undian dilakukan setiap bulannya, di mana akan terpilih 100 nasabah yang berkesempatan memenangkan hadiah undian bulanan.

Para nasabah tabungan juga difasilitasi dengan layanan digital dalam melakukan transaksi keuangannya melalui aplikasi digital, di antaranya seperti seperti MILA (Mega Intelligent Assistant).

MILA merupakan chatting robot (chatbot) Bank Mega berbasis artificial intelligent atau kecerdasan buatan dalam platform WhatsApp. Nasabah yang mengakses MILA dapat memperoleh informasi umum seputar Bank Mega secara interaktif, seperti promo yang sedang berlangsung, alamat jaringan kantor dan informasi layanan umum Bank Mega lainnya.

Untuk menyempurnakan layanan digital, Bank Mega juga memiliki super app bernama M-Smile. Aplikasi tersebut memungkinkan nasabah mengakses layanan perbankan melalui ponsel pintar.

Baca juga: Bank Mega raih laba bersih Rp2,53 triliun pada kuartal III 2021
Baca juga: Bank Mega perluas vaksinasi dukung percepatan pemulihan ekonomi
Baca juga: Bank Mega torehkan pertumbuhan laba 32 persen pada triwulan II 2021

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021