Jakarta (ANTARA) - Agensi 8D Entertainment yang menaungi Kang Hye Won telah mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap pemberi komentar jahat.

Awal tahun ini, 8D Entertainment telah mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan rencananya untuk mengambil tindakan hukum untuk melindungi mantan anggota IZ*ONE dari komentar jahat dan pencemaran nama baik. Demikian dikutip dari Soompi, Jumat.

"Kami sebelumnya mengeluarkan peringatan keras kepada pemberi komentar jahat dan mereka yang berulang kali menulis atau menyebarkan komentar atau unggahan jahat tentang Kang Hye Won yang mencakup pencemaran nama baik, penghinaan, pelecehan seksual, kebohongan atau fitnah," tulis pernyataan dari 8D Entertainment.

Baca juga: Kang Hye Won eks IZ*ONE debut akting di web drama "Best Mistakes 3"

"Berdasarkan pemantauan kami sendiri dan bukti yang kami terima melalui laporan, kami menyelesaikan putaran pertama pengumpulan bukti. Melalui firma hukum IL, kami mengajukan pengaduan pidana ke Kantor Polisi Gangnam Seoul November lalu, dan penyelidikan saat ini sedang berlangsung," tambahnya.

Lebih lanjut, 8D Entertainment juga menyebutkan dalam pernyataannya bahwa pihaknya akan terus mengambil tindakan hukum secara teratur setelah mendapatkan bukti melalui pemantauan secara terus menerus. Mereka juga menegaskan bahwa tidak akan memberikan keringanan atau negosiasi.

"Terakhir, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang selalu memberikan cinta dan dukungan kepada Kang Hye Won. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi hak-hak artis kami," tutup pernyataan tersebut.

Baca juga: Wonyoung IZ*ONE jadi wajah baru brand kecantikan Korea

Baca juga: An Yujin eks-IZ*ONE debut di grup IVE

Baca juga: Jo Yuri eks IZ*ONE debut solo lewat mini album "Glassy"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021