Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin skuadnya akan menaklukkan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1).

"Saya yakin kami akan memenangkan laga besok. Pikiran saya dan pemain sejalan soal itu," ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Jumat.

Demi mewujudkan harapan tersebut, Shin meminta anak-anak asuhnya untuk berlaga dengan tenang dan fokus.

Kekalahan 0-4 pada leg pertama memang terasa berat, tetapi sang juru taktik asal Korea Selatan mengetahui dengan pasti bahwa selalu ada celah untuk membuat kejutan.

Baca juga: Thailand tak akan biarkan Indonesia balikkan keadaan pada leg kedua

"Para pemain memang tegang setelah leg pertama. Karena itu, saya berusaha membuat suasana senyaman mungkin. Tim harus bisa lebih tenang," tutur Shin.

Kapten timnas Indonesia Evan Dimas mengamini pernyataan pelatihnya dan menegaskan bahwa dia beserta rekan-rekannya siap untuk menundukkan Thailand.

Evan pun mengakui skuad "Garuda" sedih lantaran kalah 0-4 pada leg satu, tetapi mereka sudah melupakan itu dan konsentrasi sepenuhnya ke leg kedua.

Baca juga: Indonesia tolak menyerah meski kalah 0-4 leg pertama dari Thailand

"Kami mesti melupakan pertandingan kemarin. Kami mau memenangkan leg kedua untuk masyarakat Indonesia," kata gelandang berusia 26 tahun itu.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1), mulai pukul 19.30 WIB.

Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara atau unggul setidak-tidaknya empat gol untuk memaksakan pertandingan ke babak tambahan dan, jika diperlukan, adu penalti.

Baca juga: Shin Tae-yong akui Thailand lebih baik dan berpengalaman
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021