Jakarta (ANTARA) - Barcelona dikabarkan kembali mengincar pemain Manchester City dengan kali ini sasarannya adalah bek timnas Spanyol Aymeric Laporte, menurut laporan The Sun pada Jumat.

Barca awal pekan ini telah mengumumkan transfer Ferran Torres dari Manchester City dengan nilai 55 juta poundsterling (sekitar Rp887 miliar) dan mereka berharap untuk mendapatkan dana di musim panas mendatang untuk mampu membeli pemain baru.

Laporte dinilai tidak senang setelah kehilangan tempat regulernya musim lalu dari John Stones. Namun, bek berusia 27 tahun itu berhasil merebut kembali tempatnya selama paruh pertama musim ini.

Baca juga: Manchester City bekuk Leicester usai nyaris buang keunggulan empat gol

Barca berharap mendapatkan suntikan dana lagi di musim panas mendatang dan siap untuk memboyongnya ke Camp Nou setelah menandatangani kontrak Ferran Torres.

Klub LaLiga tersebut ingin menduetkan Laporte di jantung pertahanan dengan mantan rekannya di City yaitu Eric Garcia.

Garcia kembali ke Barcelona dengan status bebas transfer dari City musim panas lalu dan keduanya bermain bersama secara reguler untuk timnas Spanyol.

Manchester City mengontrak Laporte dengna nilai 58 juta poundsterling dari Athletic Bilbao pada 2018.

City hanya akan melepas sang pemain bila klub peminat siap menebus Laporte dengan harga yang sama. Kontraknya saat ini bersama klub Inggris tersebut masih tersisa lebih dari tiga tahun.

Baca juga: Crystal Palace rusak perayaan laga ke-200 Guardiola bersama City
Baca juga: Manchester City cuma punya stok dua bek tengah saat jamu Southampton

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021